Honda

1 Tahun Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Pagaralam Apel Siaga

1 Tahun Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Pagaralam Apel Siaga

Pelepasan balon menandai kesiagaan Bawaslu Kota Pagaralam menghadapi Pemilu 2024-Istimewa-

PAGARALAM, PALPRES.COMBawaslu Kota Pagaralam menggelar apel kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

Dimana, apel yang dilakukan di halaman kantor Bawaslu Kota Pagaralam itu tetap 1 tahun menjelang pesta demokrasi 5 tahunan.

Ketua Bawaslu Kota Pagaralam Edy Budi Ahmadi,SE menjelaskan, apel kesiapan penyelenggaraan pemilu 2024 ini dilakukan untuk persiapan awal dalam rangka mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Selasa Pagi, 14 Februari 2023.

“Suksesnya pelaksanaan Pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, seluruh unsur dapat mengawal bersama semua tahapan Pemilu dan menjaga kondusifitas wilayah”, tuturnya.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Selain itu, Edy Budi Ahmadi,SE mengatakan, pelaksanaan apel kesiapan tersebut menjadi titik awal untuk dilaksanakannya tahapan demi tahapan dalam Pemilu 2024.

“Kami harap semua unsur untuk menyiapkan kesehatan fisik maupun mental, mengingat pelaksanaan tahapan demi tahapan akan sangat menguras tenaga, baik fisik maupun mental,” jelas Edy.

Pada kesempatan itu, Edy juga berharap agar pada pelaksanaan pemilu dapat menciptakan suasana damai dan kondusif, agar masyarakat nyaman dalam menentukan haknya untuk memilih.

“Mari ciptakan Pemilu yang damai, berkualitas, dan berintegritas. Edukasi dan motivasi masyarakat serta terus lakukan sosialisasi di setiap kegiatan tentang tahapan pemilu. Ajak masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya”, ungkapnya.

BACA JUGA:Cek Penerima BLT Balita dan Ibu Hamil 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Jadwal Pencairan Ada Disini

Sementara itu Kapolres Pagar Alam yang diwakili Kabag Ops Kompol Heri Widodo,SH menambahkan, suksesnya Pemilu tidak hanya dari segi prosedural, tetapi juga dari segi substansial. Ia menambahkan, kesuksesan prosedural dapat dilihat apabila tahapan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Ada dukungan anggaran, logistik, badan penyelenggara, serta peraturan perundang-undangan dan dalam konteks substansial apabila pelaksanaan pemilu dapat menghasilkan pemimpin yang aspiratif dan mampu membawa kemakmuran serta kesejahteraan bagi masyarakat”, ungkapnya.

Ia juga menekankan betapa pentingnya penyelenggaraan Pemilu, termasuk di dalamnya adalah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai garda terdepan dalam menentukan daftar pemilih.

Oleh sebab itu, semua unsur harus memiliki integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: