Honda

Tampil Memukau di Expo GLS SMPN 2 Lahat, Pemenang Lomba Berhak Raih Ini Lho

Tampil Memukau di Expo GLS SMPN 2 Lahat, Pemenang Lomba Berhak Raih Ini Lho

TARI KREASI : Tampak penampilan tari kreasi pada kegiatan expo GLS SMPN 2 Lahat tahun 2023, Rabu 15 Februari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Banyak cara atau teknik maupun metode dari sekolah, dalam memikat hati siswa untuk dapat melanjutkan pendidikan di sekolah dengan kualitas, kuantitas dan terbaik di Kota Lahat.

Hal ini, dilakukan jajaran Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Lahat, yang mana mereka mengelar expo Gerakan Literasi Sekolah (GLS) pada tahun 2023 ini.

"Seyogyanya event ini dilakukan setiap tahunnya, karena dua tahun terakhir bangsa kita dilanda Pandemi Covid-19, sehingga semuanya ditunda, dan baru 2023 ini diselenggarakan kembali," terang Kepala SMPN 2 Lahat, Hasarul Hunai SPd MPd, Rabu 15 Februari 2023.

Hasarul Hunai menambahkan, expo GLS ini menampilkan kemampuan dari siswa sekolah dasar (SD), apabila mereka berhasil membuat juri terpukau dan keluar sebagai juara maka, mereka berhak mendapatkan golden ticket.

BACA JUGA:HORE! Ada 4 Dana Bansos yang Segera Cair Februari 2023, Khusus Pemilik KIS Aktif

"Artinya, siswa tersebut diterima di SMPN 2 Lahat tanpa dites. Kami telah mempertontonkan talenta atau bakat seni yang mereka miliki," sebutnya.

Dirinya mengemukakan, Expo GLS SMPN 2 Lahat ini menghelat kategori menari kreasi, bernyanyi, puisi, lomba cerdas cermat serta senam kreasi.

"Nah, dari masing-masing kategori inilah yang akan kami nilai penampilan mereka secara obyektif dan berhak menerima golden ticket tadi," papar Hasarul Hunai.

Hasarul Hunai mengemukakan, oleh karena itulah, peserta yang telah mendaftar dari SD yang ada di Kota Lahat ini, silahkan bertanding dengan baik dan terpenting sportifitas terus dijaga.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

"Di SMPN 2 Lahat ini memang sekolah paling favorit di Kota Lahat, termasuk juga prestasi baik di bidang akademik dan non akademik," ucapnya.

Bahkan, lanjut dirinya, lulusan yang melanjutkan pendidikan saja, banyak keterima di sekolah-sekolah bergengsi dengan status unggulan.

"Alhamdulillah, siswa disini kami ajarkan dengan metode mata pelajaran yang sangat baik, termasuk juga tenaga pengajarnya pun sangat berkompeten supaya mereka bisa mengikuti dengan baik," sebut Hasarul Hunai.

Hasarul Hunai berharap, peserta Expo GLS SMPN 2 Lahat tahun 2023 ini, akan mempertunjukkan seluruh kemampuan mereka, dengan cekatan dan bersemangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: