Honda

Menuju 1 Tahun Pemungutan Suara, Bawaslu PALI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

Menuju 1 Tahun Pemungutan Suara, Bawaslu PALI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2024 pada Rabu 15 Februari 2023.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2024 pada Rabu 15 Februari 2023.

Deklarasi itu dilaksanakan di sekretariat Gakkumdu di depan Masjid Syuhada Handayani, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Ketua Bawaslu PALI, Heru Muharam melalui Anggota Bawaslu Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Basrul didampingi Iwan Dedi dan Adi Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut selain bentuk pernyataan sikap dan dukungan untuk melaksanakan kampanye damai di Kabupaten PALI, juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa jajaran Bawaslu PALI siap dalam melakukan pengawasan dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024," kata Basrul, Kamis 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Ketua KPU PALI Minta Warga Berikan Data Pemilih yang Akurat ke 618 Pantarlih

Oleh karena itu, dijelaskan Basrul, maka dilakukanlah secara simbolis apel siaga pengawasan menuju satu tahun Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ia mengajak semua stakeholder terkait untuk mewujudkan Pemilu yang damai di Kabupaten PALI.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat berperan aktif dalam tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang saat ini sedang dilakukan oleh Pantarlih," harapnya.

Selain itu, ia menerangkan, pihaknya juga membuka posko pengaduan masyarakat dalam rangka menjaga hak pilih masyarakat.

BACA JUGA:Cek Alasan Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ditaksir Seharga Yamaha N-Max, Ada yang Dijual Online Lho!

“Melalui posko pengaduan masyarakat yang dibentuk Bawaslu Kabupaten PALI, tentu diharapkan masyarakat terjaga dan terdaftar hak pilihnya," tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Ketua Bawaslu PALI, H Heru Muharam dan dua Komisioner Bawaslu lainnya yakni Basrul SAP dan Iwan Dedi SKom turut dihadiri Asisten 2 Setda PALI, Haryono SH, Kasi Pidum Kejari PALI, perwakilan Polres, perwakilan Koramil Talang Ubi.

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Juga dihadiri Komisioner KPU PALI, Fikri Adriansyah, Korsek Bawaslu PALI, Adi Kurniawan SAp MSi, sejumlah OPD terkait dan badan ad-hoc Panwascam se-Kabupaten PALI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: