Honda

KASAD Resmikan 5 Nama Gedung Baru di Lingkungan Kodam II/Swj, Diambil Dari Nama Pahlawan di Sumsel

KASAD Resmikan 5 Nama Gedung Baru di Lingkungan Kodam II/Swj, Diambil Dari Nama Pahlawan di Sumsel

KASAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman bersama Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han melakukan penekanan tombol sebagai tanda peresmian nama gedung.-Dok Palpres-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman meresmikan tiga nama gedung di Makodam II/Swj serta dua nama gedung lainnya yang berada di Markas Korem 044/Gapo dan Markas Jasdam II/Sriwijaya.

Acara peresmian Nama Gedung tersebut digelar di Lapangan Apel Makodam II/Swj, Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, kemarin

Peresmian nama-nama gedung tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirine dan penandatangan prasasti oleh Kasad didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han dan seluruh perwakilan keluarga para Pahlawan Sumbagsel.

Selanjutnya, penyerahan Piagam oleh Pangdam II/Swj kepada masing-masing perwakilan pihak keluarga. Adapun nama-nama tersebut diambil dari nama para pahlawan yang berjuang pada masa Kemerdekaan Republik Indonesia dari Sumatera Selatan (Sumsel) antara lain Residen Abdul Rozak, Kolonel H Barlian, dan Kolonel TNI Bambang Utoyo yang berada di lingkungan Makodam II/Swj.

BACA JUGA:KASAD Jenderal TNI Dudung Resmikan Agrowisata Tekno-44

Selanjutnya Kolonel Inf Haroen Sohar di Jasdam II/Swj dan A M Thalib di Makorem 044/Gapo.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dipilihnya nama-nama tersebut merupakan penghormatan kepada Pejuang dan Pahlawan Nasional yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Para pahlawan kemerdekaan tersebut dikenal sebagai tokoh nasional yang gagah berani dalam menghadapi kesewenang-wenangan penjajah Belanda, rela berkorban untuk persatuan dan kesatuan bangsa, arif dan bijaksana dalam berinteraksi melindungi rakyat di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

“Berdasarkan latar belakang tersebut, saya berharap dengan diabadikannya nama-nama para pejuang asal Sumatera Selatan, sebagai gedung di Makodam II/Swj, Korem 044/Gapo dan Jasdam II/Swj, akan dapat memotivasi para prajurit satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, khususnya keberanian serta jiwa dan semangat perjuangannya dalam menghadapi penjajah,” jelas Mayjen TNI Hilman Hadi.

BACA JUGA:KASAD Jenderal TNI Dudung Tekankan 6 Permasalahan Jadi Prioritas TNI

Sementara itu, KASAD Dr Dudung Abdurachman menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih atas kerja nyata yang dilakukan oleh seluruh Prajurit Kodam II/Swj, terutama dalam mengimplementasikan salah satu Perintah Harian Kasad. 

"Setiap Prajurit TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” kata Kasad.

Selanjutnya Kasad juga mengungkapkan bahwa, pemberian nama Pahlawan di gedung sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya terdahulu.

"Keberadaan Gedung dengan diberi nama para Pahlawan ini diharapkan akan dapat memacu semangat kita sebagai generasi penerus bangsa dalam melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: