Honda

Kunjungi Dinsos Musirawas, Seperti ini Dinsos Empat Lawang Belajar Tentang Pelayanan Kesejahteraan Sosial

Kunjungi Dinsos Musirawas, Seperti ini Dinsos Empat Lawang Belajar Tentang Pelayanan Kesejahteraan Sosial

Kunjungan Dinsos Kabupaten Empat Lawang di Kecamatan Saling.-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Empat Lawang melakukan kunjungan ke Kabupaten Musirawas, hal itu dilakukan setelah Dinsosnya mendapatkan penilaian dari Ombudsman terbaik 1 se- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam kunjungan tersebut Dinsos Empat Lawang ingin belajar bagaimana dalam penerapan ilmu pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat, yang mana mereka diterima hangat oleh Kepala Dinsos Musirawas

Kepala Dinsos  Empat Lawang, Eka Agustina mengaku bahwa Dinsos Musirawas memang menjadi tujuan mereka untuk mempelajari hal-hal terkait pelayanan kesejahteraan sosial masyarakat.

Karena Kabupaten Musirawas mendapatkan penilaian Ombudsman terbaik 1 se-Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Menurut Eka, informasi yang didapat pihaknya di Dinas Sosial Kabupaten Musirawas, nantinya akan diterapkan di Kabupaten Empat Lawang, dengan harapan kesejahteraan sosial masyarakat akan meningkat dan tingkat kemiskinan dapat menurun.

“Dinsos Musirawas memang menjadi tujuan kami untuk mempelajari hal-hal terkait pelayanan kesejahteraan sosial maupun penanganan ODGJ, anak terlantar, anak panti, dan lainnya," ucap Eka.

Sebelumnya, tim dari Dinsos Empat Lawang, berkunjung ke kantor Camat Saling sebelum bertolak ke Musi Rawas pada pekan sebelumnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Nurliliansari mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait bantuan sosial (Bansos).

BACA JUGA:4 Fakta Uang Koin Rp1000 Kelapa Sawit yang Dihargai Rp 250 Juta, Benarkah dari Emas?

Koordinasi tersebut kata dia, dihadiri Camat Saling Empat Lawang dan 10 Kepala Desa (Kades) di wilayah kecamatan itu.

"Dalam hal itu saya mengatakan untuk seluruh kepala desa agar dapat mengusulkan semua warga yang tidak mampu dan belum memiliki Kartu Indosesia Sehat atau KIS," ungkap Nurliliansari.

Dan juga sambung dia, warga yang miskin dan rentan miskin, namun belum pernah dapat bantuan agar segera untuk diusulkan ke Dinas Sosial.

Senada dengan itu, Camat Saling Empat Lawang, Salman Alfarisi Anwar mengungkapkan, untuk Kades yang warganya belum pernah mendapatkan bantuan agar segerah diusulkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: