Honda

2 Sosok Ini Berpengaruh Terhadap Pembangunan Kabupaten Lahat, Cek Faktanya

2 Sosok Ini Berpengaruh Terhadap Pembangunan Kabupaten Lahat, Cek Faktanya

Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wabup, H Haryanto SE MM MBA saling berjabat tangan, dalam satu kegiatan, belum lama ini.-Dok Palpres-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sejak dilantik pada 2018 oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM banyak beberapa kalangan meragukan eksistensi pasangan yang terkenal dengan jargon CAHAYA atau Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM MBA, untuk membawa perubahan yang cukup signifikan bagi perkembangan pembangunan di Bumi Seganti Setungguan.

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun, rupanya sepak terjang mereka dibayar kontan dengan program kerja yang langsung bersentuhan dengan penduduk.

Kolaborasi pengusaha dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, menjalankan dengan infrastruktur yang dimulai dari pelosok desa.

Dirasa selama ini menjadikan prioritas utama bagi mereka 4 tahun belakangan ini, dengan bukti-bukti nyata telah dikerjakan termasuk juga non fisik pun ikut berpartisipasi menyumbangkan torehan prestasi.

BACA JUGA:Bupati Lahat Umrohkan 2 Warga Mulak Sebingkai, Gegara Hal Mulia Ini

Belum lagi, dewasa ini Pemkab Lahat tengah berjuang memerangi penurunan angka stunting, dimana target dari Pemerintah Pusat pada 2024 dibawah 14 persen. 

Dan semuanya terus berlangsung komitmen mereka pun untuk membawa Kabupaten Lahat ini zero stunting pun dikumandangkan.

Kepala Desa (Kades) Jajaran Lama, Jon mengatakan, telah puluhan tahun warga ini begitu merindukan akses jalan yang layak, apabila selama ini keadaanya rusak berat. Tapi kini, berkat tangan dingin CAHAYA impian itu pun kini telah terealisasi.

"Dulunya akses penghubung Desa Sukamerindu ke Jajaran Lama sangatlah memprihatinkan dengan penuh lubang menganga serta berlumpur," sebutnya, Jumat 17 Februari 2023.

BACA JUGA:Cek Alasan Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ditaksir Seharga Yamaha N-Max, Ada yang Dijual Online Lho!

Dirinya menambahkan, dengan inisiatif langsung menghadap Bupati Lahat, Cik Ujang SH meminta supaya akses jalan yang dilintasi penduduk desa, untuk membawa hasil bumi dan aktifitas lainnya untuk segera diperbaiki.

"Dan kini semuanya dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, dengan cor beton dan warga pun tidak perlu lagi bersusah payah menggunakan rantai pada ban motor, ketika musim hujan turun," terang Jon.

Senada, Ketua Forum Kades Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST menuturkan, dirinya sangat berterima kasih, dan mengapresiasi sekali atas aspirasi dari Pemkab Lahat.

"Banyak bantuan yang mereka gelontorkan untuk kepentingan masyarakat, dari aspal jalan, irigasi, cor beton, pembangunan Bronjong, bibit padi, ikan dan lain sebagainya," ucapnya.

BACA JUGA:Malam Ini, Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka, Kuota Terbatas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: