Honda

Pangdam II/Swj Bacakan Amanat KASAD Saat Pimpin Upacara

Pangdam II/Swj Bacakan Amanat KASAD Saat Pimpin Upacara

MEMBACAKAN Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han membacakan amanat KASAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman dalam upacara bendera 17-an bulan Februari 2023 bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang,-Istimewa-

PALEMBANG,PALPRES.COM - Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han memimpin upacara bendera 17-an bulan Februari 2023 bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang, kemarin.

Upacara tersebut diikuti Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj serta para Prajurit TNI dan PNS Kodam II/Swj Se-Garnizun Palembang.

Pada Upacara bendera kali ini, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi membacakan amanat dan penekanan-penekanan penting Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman untuk dipedomani seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Dalam amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat diselesaikan dengan baik.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Beri Penghargaan kepada Wartawan Palpres: Media Mitra Strategis!

Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas-tugas lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian TNI AD kepada bangsa dan negara.

“Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat Nasional maupun Internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023 ini,” ujarnya.

Oleh karenanya program-program yang sudah dijalankan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah melalui perbantuan penanggulangan bencana alam, mengatasi konflik komunal percepatan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Sebelum mengakhiri amanat, Pangdam juga menyampaikan beberapa penekanan Kasad yang harus dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, diantaranya agar prajurit TNI AD terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

BACA JUGA:Bersama Gubernur Sumsel, Pangdam II/Swj Resmikan Stadion Garuda Sriwijaya Berstandar Internasional

“Selain itu, kita harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” katanya.

Prajurit harus melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. 

“Dan mantapkan soliditas dan sinergitas internal kita dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: