Honda

Bangun Rumah Tahfidz, Masyarakat Desa Keban Jati Ingin Generasi Muda Paiker Agamis

Bangun Rumah Tahfidz, Masyarakat Desa Keban Jati Ingin Generasi Muda Paiker Agamis

Para tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pendidikan agama.-Dok Palpres-Palpres.com

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Bertekad ingin menciptakan generasi muda Pasemah Air keruh yang agamis dan religius, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Keban Jati Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) membangun rumah tahfidz sebagai sarana pendidikan keagamaan.

Para tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pendidikan agama.

Seperti telah menjadi tekad tadi, pembangunan itu, dalam rangka untuk menciptakan generasi muda Pasemah Air Keruh yang agamis dan religius.

Bertolak dari sana tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Keban Jati bertekad untuk mendirikan tempat pendidikan agama yakni tempat pendidikan khusus tahfidz Alquran.

BACA JUGA:Sehari Bisa Byar Pet 30 Kali, Kini Empat Lawang Miliki Gardu Induk yang Siap Beroperasi

Untuk merealisasikan rencana itu, maka pada Jumat 17 Februari 2023 lalu telah diadakan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz, yang berlokasikan di dusun 2 Desa Keban Jati. 

Turut hadir pada peletakan batu pertama itu, sebagian besar kades di Paiker, selain itu juga dihadiri oleh Camat Paiker, kepala KUA Paiker dan salah satu anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dari partai PAN, Oktori Geriansyah. 

“Sehubungan dengan hal tersebut, maka telah dibentuk panitia pembangunan tempat pendidikan yang bermama rumah tahfidz Ibnu Abas," jelas Sekretaris Panitia Pembangunan Rumah Tahfidz Alquran di Desa Keban Jati, Juli Agustoni.

Sementara sambung dia, panitia pembangunan Rumah Tahfidz tersebut diketuai oleh Demi Fernando dan bendahara Ustaz Muflihun.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

Sementara Camat Paiker, Zaili dalam sambutannya mengatakan, akan mendukung penuh pembangunan rumah tahfidz Alquran tersebut sampai selesai.

"Karena pembangunan rumah tahfidz Alquran sangat bermanfaat bagi Anak-anak, juga masyarakat apalagi baru pertama kali di adakan di kecamatan Paiker pembangunan rumah tahfidz Alquran tersebut," katanya.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Empat Lawang dari Fraksi partai Amanat Nasional (PAN), Oktori Geriansyah juga akan mendukung penuh baik secara materil maupun moril demi kelancaran pembangunan  rumah tahfidz Alquran tersebut.

BACA JUGA:Jangan Buang Koin Rp25 dan Rp50 Perak Jenis Ini, Tiap Kepingnya Dihargai Setara Mobil Baru, Siap-siap Kaya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: