Honda

Sukses Turunkan Stunting, PALI Diganjar Penghargaan Dari Gubernur Sumsel

Sukses Turunkan Stunting, PALI Diganjar Penghargaan Dari Gubernur Sumsel

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), DR Ir H Heri Amalindo MM mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, karena turut andil mensukseskan program penurunan angka stunting di Kabupaten PALI.-Dok Palpres-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), DR Ir H Heri Amalindo MM mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, karena turut andil mensukseskan program penurunan angka stunting di Kabupaten PALI.

Hal itu terbukti pada Rabu 15 Februari 2023 lalu, Gubernur Sumsel menganugerahkan penghargaan kepada Bupati PALI atas capaian Kabupaten PALI dalam percepatan penurunan angka stunting pada 2022.

Pemberian penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Sumsel dan diterima Bupati PALI diwakili Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono di Kota Palembang. 

Penyerahan penghargaan itu juga disaksikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) PALI, A Gani Akhmad. 

BACA JUGA:Ratusan Burung Pipit Buat Resah Petani di PALI, Padi Terancam Gagal Panen

Selain, penghargaan kepada Bupati PALI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI juga menerima penghargaan dari BKKBN perwakilan Sumsel atas pencapaian pendataan seratus persen dalam pelaksanaan Pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2022.

“Partisipasi Pak Bupati PALI mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Memang itu sudah selayaknya diterima Pak Bupati, karena beliau sangat mendukung dan mendorong seluruh OPD dalam percepatan penurunan angka stunting," ucap A Gani Akhmad, Ahad 19 Februari 2023.

Ia menerangkan, penghargaan dari BKKBN perwakilan Sumsel merupakan kerja keras petugas pendataan juga partisipasi masyarakat yang telah mendukung program tersebut. 

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

“Prestasi ini menjadi penyemangat kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak akan didapat kalau tidak ada dukungan dari Bupati PALI serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Tanpa dukungan dari Pak Bupati PALI dan masyarakat, sulit untuk mendapatkan penghargaan itu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: