Honda

Hadiri Acara Isra Miraj dan Satu Abad NU di Desa Harjomulyo, ini Pesan Wabup Kabupaten OKU Timur

Hadiri Acara Isra Miraj dan Satu Abad NU di Desa Harjomulyo, ini Pesan Wabup Kabupaten OKU Timur

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha menghadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Harjomulyo, Kecamatan Madang Suku I.

Kehadirian orang nomor dua di Kabupaten OKU Timur itu sendiri mewakili Bupati yang tidak bisa hadir.

Dalam sambutannya, Wabup OKU Timur mengatakan, bahwa Isra Miraj diperingati sebagai peristiwa penting bagi umat Islam di seluruh dunia.

Sebab, Isra Miraj memperingati saat Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam. 

BACA JUGA:Punya Koin ‘Kerokan’ Jenis Ini, Kamu Auto Sultan!

Isra Miraj diperingati setiap 27 Rajab berdasarkan penanggalan Hijriah.

“Oleh sebab itulah, peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus perayaan satu abad NU ini, merupakan momentum yang sangat penting untuk kita semua, yang nantinya akan menjadikan kita semakin Istiqomah sebagai fundamental kita dalam menjalankan hidup ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Maka, marilah bersama-sama untuk dapat memanfaatkan Peringatan Isra Miraj dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat semakin meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan kita terutama untuk mempererat silaturahmi, baik sesama ulama.

“Dimana dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita selalu menggunakan berbagai cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

BACA JUGA:Inilah Koin Termahal di Indonesia, Kini Dihargai Nyaris Rp100 Juta, Kamu Punya?

Dalam momentum tersebut juga, Wabup Yudha mengutarakan harapannya, di momen yang sangat penting ini berharap agar kita terus menjaga kekompakan antar umat beragama.

"Serta terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah demi terwujudnya masyarakat OKU Timur Maju Lebih Mulia,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: