Honda

Satlantas Polres Lubuklinggau Bagi-bagi 30 Helm SNI ke Pengguna Motor

Satlantas Polres Lubuklinggau Bagi-bagi 30 Helm SNI ke Pengguna Motor

Satlantas Polres Kota Lubuklinggau membagikan 30 buah helm SNI kepada pengguna sepeda motor yang melintas di depan Mapolres Kota Lubuklinggau, Senin, 20 Februari 2023.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Lubuklinggau membagikan 30 buah helm SNI kepada pengguna sepeda motor yang melintas di depan Mapolres Kota Lubuklinggau, Senin, 20 Februari 2023.

Pembagian helm tersebut di pimpin langsung Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi di dampingi Wakapolres Kompol Asep, Kasat Lantas AKP Agus Gunawan dan Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara.

Dalam kesempatan itu, Polres Lubuklinggau juga membagikan 30 karung beras ukuran 10 kilogram kepada ojek online, tukang becak, tukang ojek dan pemulung.

“Pembagian helm dalam rangka operasi keselamatan bagi pengguna lalu lintas, sekaligus sebagai salah satu bentuk sosialisasi supaya pengemudi kendaraan bermotor dan pengguna jalan lainnya tertib berlalu lintas. Hari ini kita bagikan 30 paket beras dan 30 helm," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Serentak di Seluruh Indonesia, Kodim 0406/Lubuklinggau Gelar Istighosah Kubro

Pembagian helm ditujukan kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm atau helmnya dalam kondisi mulai rusak. 

"Ya harapannya saat terjadi insiden di jalanan, tidak terlalu fatal karena pengguna jalan sudah memakai helm SNI," katanya.

Sementara itu, Rahman salah satu tukang ojek yang melintas di depan Mapolres Lubuklinggau mengaku senang mendapatkan bantuan beras. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya sudah memberikan bantuan beras. Ini sangat membantu bagi saya," ujar Man, tukang ojek.

BACA JUGA:Jangan Buang Koin Rp25 dan Rp50 Perak Jenis Ini, Tiap Kepingnya Dihargai Setara Mobil Baru, Siap-siap Kaya!

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

Dia mengatakan, ketaatan memakai helm dan kelengkapan kendaraan serta pribadi saat menjalankan aktivitasnya sebagai tukang ojek menjadi prioritas Rahman. 

Dia mengaku tidak ingin di tilang oleh Polantas karena tidak lengkap. "Setiap berangkat ngojek saya bawa dua helm. Satu untuk saya dan satu nya lagi untuk calon penumpang ojek," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: