Honda

Camat Penukal Berikan Apresiasi Bagi Emak-emak Kelompok Wanita Tani, Karena Hal ini

Camat Penukal Berikan Apresiasi Bagi Emak-emak Kelompok Wanita Tani, Karena Hal ini

Camat Penukal, Kusteti Melakukan Panen Diarea Kelompok Wanita Tani.-Berry Sandi Palpres.com-

PALI,PALPRES.COM- Setelah beberapa bulan lalu Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Gunung Menang, Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendapat bantuan benih dan peralatan pertanian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI, kini tanaman yang telah ditanam mulai panen.

Camat Penukal, Kusteti memberikan apresiasi terhadap semangat emak-emak anggota KWT karena telah berhasil mengelola lahan  yang tidak begitu luas, namun mampu menopang kebutuhan pangan bagi para anggotanya.

"Emak-emak harus tampil untuk menjaga pasokan pangan di wilayah Kabupaten PALI. Ini sudah dibuktikan KWT Gunung Menang yang mampu mengelola lahan pekarangan dan saat ini sudah bisa dinikmati," kata Kusteti.

Menurutnya, berhasilnya KWT Gunung Menang menjadi penyemangat KWT dan kelompok tani lainnya agar terus mengelola lahannya supaya bisa menghasilkan. 

BACA JUGA:Kuota Terbatas! Segera Daftar Kartu Prakerja 2023, Bisa Dapat Dana Rp4.200.000

"Saya turun langsung melihat kondisi di lahan KWT Desa Gunung Menang. Tanaman terlihat begitu subur dan hasil panennya cukup banyak. 

Sehingga hasil panen selain untuk dikonsumsi sendiri, juga bisa dijual," katanya.

Dia menjelaskan, dengan keberhasilan itu, maka akan menjadi daya tarik bagi kelompok lainnya agar terus bersemangat bercocok tanam meski di lahan yang seadanya.

"Keberhasilan itu menjadi daya tarik bagi kelompok tani lain untuk mengelola lahan miliknya," jelasnya.

BACA JUGA:Jangan Buang Koin Rp25 dan Rp50 Perak Jenis Ini, Tiap Kepingnya Dihargai Setara Mobil Baru, Siap-siap Kaya!

Dia berharap, agar kedepannya KWT Desa Gunung Menang tetap hidup dan bisa mengembangkan pola tanam sayuran tersebut, karena cukup menjanjikan dalam menopang perekonomian keluarganya. 

"Terus kembangkan agar masyarakat lainnya tertular untuk memanfaatkan lahan yang ada," harapnya.

Menurutnya, tidak rugi menanam tanaman sayuran, hasilnya selain bisa dikonsumsi juga menjaga pasokan pangan di Desa Gunung Menang itu sendiri.

"Kalau ini terus dikembangkan, bila perlu pasokan pangan di wilayah Kabupaten PALI dari KWT Desa Gunung Menang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: