Honda

10 Tempat Wisata di Sumedang Dekat Jalan Tol Cisumdawu, Nomor 5 Paling Favorit!

10 Tempat Wisata di Sumedang Dekat Jalan Tol Cisumdawu, Nomor 5 Paling Favorit!

10 Tempat Wisata di Sumedang Dekat Jalan Tol Cisumdawu, Nomor 5 Paling Favorit!--kolase palpres.com

SUMEDANG, PALPRES.COM – Artikel ini memuat 10 tempat wisata di SUMEDANG yang dekat dengan Jalan Tol Cisumdawu yang bisa kalian kunjungi untuk liburan di akhir pekan.

Selain terkenal dengan makanan khasnya Tahu Sumedang, daerah ini juga dikenal dengan destinasi wisatanya seperti wisata alam hutan pinus, air terjun dan lainnya.

Dengan banyaknya destinasi wisata ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah untuk mengunjungi daerah ini.

Ditambah lagi, di daerah Sumedang saat ini sudah ada jalan tol yang dapat mempercepat pengunjung untuk mendatangi destinasi wisata yang di inginkannya.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Di Sumedang Yang Wajib Dikunjungi!

Oleh sebab itulah, kamu nggak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat wisata di Sumedang.

Karena beberapa destinasi wisatanya bisa kamu jangkau dengan menggunakan jalan tol yang tentunya akan mempersingkat waktu dan memudahkan kamu.

Untuk itulah, berikut 10 tempat wisata di Sumedang yang dekat dengan jalan Tol Cisumdawu, nomor 5 paling favorit.

1. Wisata Air Gajah Depa

BACA JUGA:KASAD Jenderal TNI Dudung Resmikan Agrowisata Tekno-44

Destinasi wisata Air Gajah Depa merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi para pengunjung.

Untuk mengunjungi wisata ini, jika dari arah Bandung kamu cukup mengikuti jalan provinsi sampai ke area Bunderan Alamsari, setelah itu ikuti jalur yang akan menuju ke Kadipaten.

Beberapa kilometer dari Bunderan Alamsari anda akan menemui Pengadilan Negeri di sebelah kanan, jika sudah sampai disana anda hanya perlu mengendarai kendaraan anda sejauh 300 meter (kurang-lebih), Wisata Air Gajah Depa berada tepat di sebelah kiri jalan raya.

Destinasi Wisata Air Gajah Depa berada di Jalan Raya Serang No.90, Galudra, Kec. Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45353.

BACA JUGA:Keren! Ada Jembatan Ampera di Agrowisata Tanjung Sakti Kabupaten Lahat

2. Tahura Gunung Kunci

Destinasi Tahura Gunung Kunci atau disebut juga Gunung Panjunan, merupakan tempat wisata alam yang lokasinya berada di satu kawasan dengan Gunung Palasari.

Tempat wisata Sumedang yang satu ini memiliki landscape yang indah dan masih asri, selain itu kamu juga dapat mengunjungi peninggalan sejarah yang dikenal dengan nama Goa Belanda.

Jadi selain berwisata alam kamu juga dapat melakukan wisata sejarah, dengan menyusuri goa tersebut. Enaknya sih berkunjung bersama kawan atau keluarga agar lebih rame.

BACA JUGA:Siap-Siap Indonesia Kebanjiran Wisatawan Mancanegara, airasia Super App Gandeng Archipelago International

Untuk mengunjungi destinasi wisata Tahura Gunung Kunci terletak di daerah Kotakulon, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311.

3. Curug Gorobog

Curug Gerobog merupakan tempat air terjun yang dikelilingi tebing tinggi yang masih asri dan juga masih hijau yang membuat udara sangat sejuk.

Untuk mengunjungi wisata Curug Gorobog terletak di daerah Citengah, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45311.

BACA JUGA:Sektor Pariwisata Mulai Menggeliat, 2 Daerah Ini Banyak Didatangi Wisatawan

4. Curug Cipongkor Sumedang

Curug Cipongkor merupakan salah satu curug yang ada di Kabupaten Sumedang. Curug ini termasuk curug tipe tunggal, artinya hanya ada satu air terjun yang ada di Curug Cipongkor ini. Aliran air curugnya sendiri tidak terlalu besar, namun tinggi.

Letaknya cukup tersembunyi karena berada di sebuah ceruk tebing batu cadas yang menjulang tinggi. Di atas tebing batu cadas merupakan hutan GunungTugu yang di dalamnya terdapat monyet-monyet kecil.

Di depan air terjun ini terhampar pesawahan berundak-undak.

BACA JUGA:3 Objek Wisata Paling Hits di Yogyakarta, Salah satunya di Grojogan Sleman

Untuk mengakses curug ini tidak ada cara lain kecuali harus menyusuri jalanan kecil (jalan setapak) yang digunakan oleh penduduk untuk pergi ke sawah. Jalan setapak yang disambung dengan pematang sawah serta saluran air yang digunakan untuk mengairi sawah penduduk. Sehingga, curug ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai petulangan di alam bebas.

Destinasi ini terletak di daerah Ciherang, Cimareme, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

5. Kampung Karuhun ECO Green Park Sumedang

Kampung Karuhun Eco Park Green nya Sumedang yang memiliki konsep taman rekreasi recommended yang bisa dinikmati bersama pasangan maupun keluarga.

Selain hunting wisata, disana kamu juga bisa hunting foto dengan latar yang indah, serta wisata kuliner dan menjelajahi wahana-wahana seru.

Kampung Karuhun Eco Green Park sendiri bisa di akses dengan mudah menggunakan transportasi pribadi.

BACA JUGA:6 Proyek Gedung Konstruksi Hutama Karya Selesai 2023, Salah Satunya Kawasan Pariwisata Toba Sumut

Tempat wisata ini berlokasi di daerah Jalan Pagar Betis, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Untuk menuju lokasi Kampung Karuhun, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari alun-alun Sumedang.

Selain bisa menikmati keindahan alam yang masih asri, disini kamu juga bisa ikut menanam berbagai macam bibit pohon yang bisa ditanam di area konservasi lho.

Disampingnya, terdapat sungai Cihonje yang mengalir dengan jernih.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten OKU, Nomor 9 Mirip 'Lembah Akhir' Serial Naruto

Hal tersebut sangat cocok untuk dinikmati dan bersantai bersama keluarga atau gathering dengan rombongan kantor anda.

Selain bisa menikmati keindahan alam sambil menyantap hidangan yang ada di Kampung Karuhun, tempat ini juga menyediakan beberapa wahana yang membuat anak-anak anda akan merasa betah.

6. Rancagoyang Water Boom

Wisata Air Rancagoyang Salah satu tempat wisata di Sumedang yang selalu ramai pengunjung yaitu kolam renang Rancagoyang yang Beralamat di jalan Prabu Tadjimalela (Rancapurut), Rancamulya, Sumedang Utara.

BACA JUGA:Kenalin Yuk, Apa Saja Destinasi Wisata yang Ada di Kabupaten OKU

Wisata Air Rancagoyang yang berada di Kabupaten Sumedang. Swimming pool ini sering dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Sumedang untuk olahraga renang dan rekreasi air.

Rancagoyang Swimming Pool memiliki desain dengan baik, aman, terawat, air jernih serta dilengkapi fasilitas yang lengkap seperti kantin, kamar ganti dan kamar mandi.

Obyek wisata ini memiliki pesona keindaha yang sangat menarik untuk dikunjungipalagi jika kita sedang berada di Kota Sumedang namun tidak mampir dulu maka hal itu sangat disayangkan.

7. Wana Wisata Ciburial

BACA JUGA:Cocok untuk Ngabuburit, Ini 5 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang

Wisata Wana Wisata Ciburial terletak di daerah Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Perjalanan menuju ke objek wisata Wana Wisata Ciburial ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang menyegarkan mata.

Tempat wisata di Sumedang ini memiliki keunggulan suasananya yang masih asri dengan banyaknya pohon menjulang tinggi. Disini kamu juga bisa memasang hammock dan menikmatinya.

BACA JUGA:Lokasi Wisata di Kota Pagaralam Dipenuhi Sampah Usai Libur Imlek, ini Buktinya

8. Pangjugjugan

Wisata Pangjugjugan adalah destinasi wisata alam ekowisata dan wisata edukasi.

Disni para pengunjungnya bisa bercengkrama dengan alam, mendengar desau pinus, merasakan gemericik air dan gemulai ikan seraya melihat elang terbang dengan gagahnya di udara. Untukmu yang suka hijau.

Harga tiket masuk kawasan Wisata Alam Pangjugjugan adalah Rp10.000 per orang. Anak-anak mulai usia 3 tahun sudah dikenakan tiket. Alamat Pangjugjugan terletak di Dusun Babakan Anjun, RT. 3/10, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Cilembu, Kec. Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

BACA JUGA:Oh! Seperti ini History Terbentuknya Destinasi Wisata Green Think Subang dan Lokasinya

9. Curug Sabuk

Curug Sabuk atau Curug Cilengkrang adalah sebuah air terjun yang terletak di Lereng Gunung Ciremai, Lembah Cilengkrang, Jalaksana, Kabupaten Kuningan, provinsi Jawa Barat, Indonesia. Tinggi air terjun ini adalah sekitar 20 m, dengan aliran air cukup deras.

Untuk mencapai curug sabuk dari arah Cirebon, sesampai di pasar jalaksana (pasar krucuk), ada pertigaan belok ke kanan, jalanan agak menanjak karena mengarah ke lereng Ciremai.

Untuk mencapai curug, harus berjalan kaki sekitar 1 jam melalui jalan setapak, dan menembus hutan gunung ciremai yang relatif masih alami. Tak jauh dari curug Sabuk, sekitar 300 m, terdapat curug Sawer, dengan ketinggian air terjun 60 m.

BACA JUGA:Kawasan Wisata Green Think, Lokasi Instagramable yang Ada di Subang,Ternyata PHE ONWJ Bangun Fasilitasnya

10. Wisata Kampoeng Ciherang

Wisata Kampung Ciherang cocok bagi pengunjung yang merindukan kehijauan alam. Sepanjang mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan barisan pohon-pohon pinus. Suasana yang asri pun mendukung untuk berjalan-jalan santai. Pengunjung bisa mengikuti jalan setapak menuju sungai yang masih sejuk dan bersih.

Bagi anda yang ingin mengunjungi destinasi Wisata Kampoeng Ciherang, wisata ini terletak di daerah Cijambu, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Nah itulah informasi tentang 10 tempat wisata di Sumedang yang dekat dengan jalan Tol Cisumdawu, nomor 5 paling favorit.*

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Air Terjun Terpopuler di Lahat, Ada Bidadari Hingga Maung

Artikel ini telah tayang di Sumedangekspres.com dengan judul Daftar Wisata Daerah Sumedang, Dekat Dengan Jalan Tol Cisumdawu, No1 Wisata Paling Favorit di Sumedang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: