Honda

WAJIB TAHU, Ini Lho Wisata Air Terjun di Musirawas, Curug Tinggi Surga Tersembunyi di Desa Taba Remanik

WAJIB TAHU, Ini Lho Wisata Air Terjun di Musirawas, Curug Tinggi Surga Tersembunyi di Desa Taba Remanik

Air Terjun Curug Tinggi di Kabupaten Musirawas.-Istimewa/NET-

MUSIRAWAS, PALPRES.COM- Kabupaten MUSIRAWAS, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) salah satu daerah yang banyak menyimpan tempat wisata mulai dari danau, perbukitan dan air terjun yang indah.

Salah satu air terjun tersebut berada di Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit bernama Curug Tinggi yang sangat potensial untuk para traveler dikunjungi.

Sebab,  eksotisme panorama alamnya yang masih sangat alami, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang menyukai wisata wisata alam bebas.

Untuk pengunjung yang hendak menjangkau Air Terjun Curug Tinggi relatif mudah dengan kondisi jalan yang relatif tidak terlalu sulit untuk dilalui untuk mencapai lokasinya.

BACA JUGA:MANTUL! THR dan Gaji ke 13 PNS di 2023 Tembus 20 Juta, Langsung Masuk Rekening

Namun perlu di ingat untuk sampai di desa Taba Remanik, pengunjung hanya bisa menggunakan kendaraan sepeda motor dan Perlu berhati-hati, karena kondisi infrastruktur jalan yang masih belum memadai.

Meskipun akses jalan belum terlalu memadai, sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang akan memanjakan mata seperti menyebrangi dua sungai kecil dan hamparan kebun kopi milik warga setempat.

Saat tiba lokasi rasa lelah diperjalanan akan terbayar lunas begitu sampai di Air Terjun Curug Tinggi ini. 

Kondisi alamnya yang masih asri ditambah aliran air sungai yang sangat jernih, dan suhunya sejuk di tengah belantara hutan.

BACA JUGA:Yuk Intip, Ada Air Terjun di Kabupaten Lahat Belum Terjamah Tangan Manusia

Salah seorang  warga setempat Adi mengatakan jika lokasi Air Terjun Curug Tinggi yang sangat indah ini belum banyak diketahui orang dari daerah luar.

"Tempatnya emang bagus tapi belum banyak orang yang tahu, kalu ada air terjun disini,"ucapnya.

Ia juga mengaku ada juga beberapa wisatawan dari luar daerah yang datang hanya untuk berswafoto dan mencicipi dinginnya mandi di air terjun curug tinggi.

"Kalu wisatawan yang datang adalah beberapo dari daerah lain, iyo paling untuk befoto samo mandi dibawah air terjun,"lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: