Honda

BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair lewat ATM Maret 2023, Cek Namamu Disini!

BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair lewat ATM Maret 2023, Cek Namamu Disini!

Ilustrasi-palpres.com-

JAKARTA, PALPRES.COM – Memasuki minggu terakhir di bulan Februari 2023, informasi mengenai kapan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT/Sembako akhirnya menemui titik terang. 

Setelah banyak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menunggu informasi tersebut. 

Seperti diketahui, terhitung Januari sampai Februari 2023 ini harusnya bantuan sembako sudah disalurkan dengan total Rp400.000 yang diberikan kepada lebih dari 18 Juta KPM yang tersebar diseluruh Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu PT. Pos Indonesia mengkonfirmasi bahwa penyaluran melalui mereka belum ada infonya untuk awal tahun ini, akhirnya informasi mengenai lewat mana bantuan disalurkan terjawab sudah. 

BACA JUGA:MANTUL! THR dan Gaji ke 13 PNS di 2023 Tembus 20 Juta, Langsung Masuk Rekening

Untuk penyaluran BPNT Sembako bulan Januari dan Februari akan disalurkan paling lambat bulan Maret ini menjelang puasa Ramadan 2023. 

Hal ini bisa dilihat dari Aplikasi SIK-NG yang ada pada tiap-tiap Dinas Sosial di seluruh Indonesia. 

Pada aplikasi SIK-NG tersebut jika kita input nama penerima bansos beserta nomor NIK, dan KK akan tampak keterangan bantuan apa yang didapat beserta jumlah bantuanya. 

Juga disertai dengan keterangan penyalurannya. 

BACA JUGA:Punya Koin Jadul Ini, Siap-siap Bakal Bergelimang Harta

Nah, untuk BPNT/Sembako muncul keterangan akan disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang merangkap sekaligus ATM. Adapun nominal bantuan sebesar Rp400.000. 

Hal ini belum dilengkapi dengan surat resmi, dan mungkin sewaktu-waktu dapat merubah, 

Jadi untuk masyarakat yang sedang menunggu harap bersabar.

Bagi kalian yang memiliki kartu KIS juga berpeluang mendapatkan bantuan BLT BPNT/Sembako ini, asal memiliki KKS Aktif, terdata di DTKS, dan juga masuk dalam penambahan kuota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: