Honda

3 Pencuri Bobol Rumah dan ruko, Sikat Meja Makan Hingga Semen

3 Pencuri Bobol Rumah dan ruko, Sikat Meja Makan Hingga Semen

Kasubnit Riksa Unit Pidum, Iptu Naibaho menginterogasi pelaku Eko terkait aksi pembobolan rumah dan ruko yang dilakukannya.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALRPES.COM- Anggota Unit Pidum bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap komplotan pembobol rumah kosong dan ruko di wilayah Ilir Barat (IB) II Palembang.

Para pelakunya M Ishak (40) warga Jalan Lunjuk Jaya, Kecamatan IB I Palembang, Eko Seprianto alias Eko (30) warga Jalan Padang Selasa, Lorong Suratin, Kecamatan IB I Palembang, Hendri Wibowo alias Bowo warga Lunjuk Jaya, Gang mawar, Kecamatan IB I Palembang.

Kemudian Andi alias Biawak (24) warga Jalan Kemang Manis, Kecamatan IB II Palembang dan Yanto (30) warga Jalan Sempayo, Kecamatan IB I Palembang.

Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah melalui Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing didampingi Kasubnit Riksa Unit Pidum, Iptu Naibaho mengatakan, bahwa ditangkapnya para pelaku atas dua laporan polisi mengenai bobol rumah dan ruko.

BACA JUGA:Sidang Komisi Kode Etik Polri Putuskan Pertahankan Richard Eliezer Sebagai Anggota Polisi

"Mereka dari keterangannya saat di interogasi anggota kita, saat melakukan aksi pergantian. Untuk modusnya sendiri mereka memanjat pagar rumah dan ruko, kemudian melakukan pengrusakan pintu hingga mendapatkan barang berharga yang ada di rumah dan di toko," ujarnya, Kamis 23 Februari 2023.

Untuk pembobolan rumah terjadi di Jalan Lunjuk Jaya, Kecamatan IB I Palembang, Senin 30 Januari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB dengan pelaku Ishak, Eko dan Bowo. 

“Rumah korban Arsiyanti (43) sendiri, kita dapatkan saat itu dalam keadaan kosong dan dalam keadaan terkunci,” katanya.

Kemudian pelaku memanjat pagar dan masuk dari pintu belakang yang telah di rusak para pelaku, lantas membawa kabur terali jendela sebanyak tiga buah, tedmond ukuran 500 liter, meja makan beserta kursi empat buah, dan etalase kaca sebanyak satu unit.

BACA JUGA:BLT Rp900.00 Segera Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KTP dan KIS Bisa Dapat!

Dan mesin air, serta empat buah daun pintu. "Para pelaku mengakui kalau menguras barang di rumah milik korban ke kita sebanyak dua kali yang terjadi di Januari 2023," ungkapnya.

Dan barang tersebut berhasil di jual seharga Rp2 juta yang dibagi rata dan dihabiskan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Untuk pembobolan ruko milik Jorzi Gani (37) dari data laporan polisi yang ada di kita terjadi pada Senin 16 Januari 2023 sekitar pukul 03.00 WIB, di Jalan Padang Selasa, Kelurahan Bukit Lama Palembang," bebernya.

Dalam aksi ini pelaku Eko beraksi bersama Biawak dan Yanto, melihat ruko yang menjadi sasaran sedang dalam pembangunan, yang mana di ruko tersebut ada bahan bangunan berupa semen 100 sak dan granit 300 kotak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pencuri bobol rumah dan ruko sikat meja makan hingga semen