Honda

Prakiraan Cuaca Sumsel Senin 27 Februari 2023: Sebagian Daerah Sumsel Berpotensi Hujan Petir

Prakiraan Cuaca Sumsel Senin 27 Februari 2023: Sebagian Daerah Sumsel Berpotensi Hujan Petir

3 Daerah di Sumatera Selatan Diprediksi Mengalami Hujan Petir pada Siang Hari--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Senin 27 Februari 2023: Sebagian daerah di Sumatera Selatan berpotensi mengalami hujan ringan hingga petir pada siang hingga dini hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Senin 27 Februari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - sore hari di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Musi Rawas Utara, Musi Rawas, OKI, Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, Prabumulih, Palembang, Ogan Ilir, OKU dan OKU Selatan. Serta pada malam hari di wilayah Musi Rawas, Banyuasin, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, Muara Enim, OKU Selatan, OKU Timur, OKU, OKI, PALI, Prabumulih dan Ogan Ilir,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Senin 27 Februari 2023.

BMKG memprakirakan di sebagian daerah Sumsel mengalami hujan ringan di daerah Tebing Tinggi dan daerah lainnya mengalami kabut, berawan dan cerah berawan di pagi hari.

BACA JUGA:Mengunci WhatsApp Bisa Dengan Sidik Jari, Lindungi Chat-mu dari Terbaca Orang Lain

Sedangkan pada siang hari di daerah Kayu Agung, Martapura, Muara Rumpit, Pagar Alam, Palembang, Pangkalan Balai, Prabumulih hujan ringan, Lubuk Linggau hujan petir, dan Lahat, Muara Enim, Musirawas dan Tebing Tinggi mengalami hujan sedang.

Kemudian pada malam hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami hujan petir di daerah Baturaja, Lubuk Linggau, Martapura, Musirawas, Pagar Alam,  dan daerah Tebing Tinggi, Lahat hujan ringan, sedangkan daerah Indralaya, Kayu Agung, Muaradua, Muara Enim, Muara Rumpit, Pangkalan Balai, Prabumulih, Sekayu dan Talang Ubi.

Selanjutnya pada dini hari di Sebagian daerah Sumsel mengalami hujan ringan seperti di daerah Lahat, Muara Rumpit, Pagar Alam,  dan Prabumulih.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 18hingga 31 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Resmikan Taman Olahraga Megang

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: