Honda

Terus Dorong Gugus Tugas KLA di Kabupaten OKU Timur Dengan Cara ini?

Terus Dorong Gugus Tugas KLA di Kabupaten OKU Timur Dengan Cara ini?

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten OKU Timur Tahun 2023. -Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Dinas Pemberdayaan Perempauan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten OKU Timur terus memperkuat dan mendorong Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) untuk berperan dalam pengembangan KLA di Kabupaten OKU Timur.

Salah satu dilakukan DPPPA Kabupaten OKU Timur dengan menggelar Rakor gugus tugas pada tahun 2023. 

Kepala Dinas PPPA Kabupaten OKU Timur, Hanafi, SE, MM, mengatakan, kegiatan ini tertuang dalam peraturan pemerintah tentang pembentukan tim pelaksana peningkatan kapasitas dan kebijakan Kota Layak Anak tahun 2023.

“Kegiatan ini dapat terwujud capaian secara terus menerus serta perempuan dan anak terlindungi dari berbagai  tindak kekerasan serta dapat mengetahui keberhasilan kinerja,” ungkapnya.

BACA JUGA:Alhamdulilah Bansos PKH 2023 Tahap 1 Cair Lewat ATM, Cek Penerima Disini!

Adapun tujuan dilaksanakannya Rakor ini, untuk melakukan evaluasi, monitoring, dan menyamakan persepsi mengenai upaya-upaya strategis yang dapat dilakukan. 

Selain itu dalam rapat ini  juga membahas persiapan dukungan Gugus Tugas dalam pengisian evaluasi pengembangan KLA. 

“Rakor ini dihadiri oleh jejaring KLA yang terdiri dari OPD, Lembaga Vertikal, dan LSM,” ucapnya.

Sementara, Seketaris DPPPA Kabupaten OKU Timur, Ela Sela Nursanti menambahkan, upaya yang perlu ditingkatkan ditahun selanjutnya diantaranya Kabupaten OKU Timur memprioritaskan Perda KLA, pembentukan APSAI, RAD KLA yang terintegrasi dengan 24 indikator KLA, peran dan fungsi forum anak, dan keterlibatan OPD lain seperti pertanian, perikanan, dalam kegiatan inovasi yang mendukung KLA. 

BACA JUGA:Dulu Dibuat Cincin, 2 Koin Ini Kini Diburu Karena Nilainya Tak Masuk Akal, Kamu Punya?

Beliau juga mengemukakan peluang kedepan penghargaan tidak hanya KLA tetapi di wilayah OKU Timur juga meraih seperti SRA, PRA, Masjid Ramah Anak, dan Pesantren Ramah Anak dan Forum Anak.

Pada kesempatan itu, Kabid Bappeda OKU Timur Tantowi, S.Si. selaku narasumber kedua menyampaikan bahwa, perlu melibatkan anak dalam beberapa kegiatan mengenai anak. 

Anak milenial saat ini memerlukan wadah untuk menyalurkan bakat dan kreasi mereka di kegiatan-kegiatan positif. 

Untuk itu, dalam mewujudkan Kabupaten OKU Timur Kota Layak Anak diperlukan kerjasama berbagai OPD yang terkait, lembaga vertikal, dan organisasi terkait untuk menjembatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: