Honda

Peringati Isra Mi'raj Sekaligus Ruwahan, Ini Pesan Kades Jagabaya untuk Warganya

Peringati Isra Mi'raj Sekaligus Ruwahan, Ini Pesan Kades Jagabaya untuk Warganya

Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST (berdiri) didampingi Ustadz Syamsul Hadi SAg Msi dan warga memberikan arahan kepada jemaah Masjid Darussolihin, memperingati Isra Mi'raj sekaligus ruwahan, Sabtu malam 25 Februari 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Bulan Suci Ramadan 1444 H sudah didepan mata, tentunya bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam diseluruh belahan dunia.

Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat memperingati Isra Mi'raj sekaligus ruwahan, yang diselenggarakan di Masjid Darussolihin dengan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan warga.

"Alhamdulillah, selepas salat Maghrib dilaksanakan momen paling sakral yakni Isra Mi'raj, dan juga menyambut kedatangan tamu agung Bulan Suci Ramadan," sebut Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Sabtu malam 25 Februari 2023.

Bambang mengingatkan agar jadikan dua momentum tersebut, sebagai awal sebagai umat muslim, untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa (Imtaq) kepada Allah SWT.

BACA JUGA:CATAT, Ini Menjadi Keluhan Warga Kabupaten Lahat Kepada PLN

"Dan juga bulan puasa ini menjadi benteng pertahanan kita, untuk melawan hawa nafsu dan lain sebagainya," sebutnya.

Dirinya menambahkan, dengan terus mengingat kepada sang pencipta, pastinya memberikan kedamaian dan ketenangan jiwa.

"Karena kita tidak mengetahui kapan ajal menjemput, oleh karena itulah, harus mempersiapkan bekal dari sekarang untuk menghadap Allah SWT," ulas Bambang Heriadi.

Bambang Heriadi mengemukakan, disinilah iman umat muslim diuji, ketika bagaimana menunaikan ibadah salat lima waktu serta berpuasa satu bulan lamanya.

BACA JUGA:HORE! Gaji 13 PNS dan THR 2023 Naik 3,3 Persen, Pencairannya pun Dipercepat, Cek Jadwalnya!

"Mudah-mudahan melalui peringatan Isra Mi'raj dan tradisi ruwahan ini, semakin mengkokohkan dan juga bisa mengimplementasikan hal-hal positif kedalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Sekedar informasi, pada memperingati Isra Mi'raj 1444 H dan ruwahan, dilakukan siraman rohani oleh Ustadz Syamsul Hadi SAg Msi, dan penduduk Desa Jagabaya begitu antuasias dan khusyuk menyimak tausiyah hingga selesai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: