Honda

HORE, Pemkab OKU Timur Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulance Dari Kemendagri RI

HORE, Pemkab OKU Timur Terima Hibah Mobil Damkar dan Ambulance Dari Kemendagri RI

Bupati OKU Timur H Lanosin ST didampingi Kasat Pol PP dan Damkar Foto Bersama Usai Menerima Bantuan Mobil Damkar dan Ambulance.-Istimewa-

OKU TIMUR, PALRES.COM- Pemkab OKU Timur menerima sedikitnya 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 1 unit mobil ambulance bantuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Bantuan itu diterima oleh SatpolPP dan Damkar Kabupaten OKU Timur yang diserahkan melalui Direktorat Jenderal Bina Adminitrasi Kewilayahan Kemendagri RI.

Acara serah terima hibah tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2023.

2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil ambulance diserahkan langsung secara simbolis oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr Safrizal ZA, MSi kepada Bupati OKU Timur Ir H Lanosin yang didampingi oleh Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Drs Vikron, MM.

BACA JUGA:Kalau Mau Sukses, Jauhi 5 Kebiasaan Ini!

"Alhamdulillah, Pemkab OKU Timur mendapatkan hibah 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil ambulance, semoga dengan ini mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Bupati usai menerima hibah. 

Bupati juga sangat mengapresiasi atas bantuan hibah kendaraan ini, selaku pimpinan daerah, dirinya mengapresiasi hubungan yang sangat baik ini, semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin.

Dilanjutkan Bupati, fasilitas hibah ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Kemendagri terhadap penyelenggaraan sub urusan damkar yang merupakan salah satu urusan wajib pelayanan bagi masyarakat. 

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Drs Vikron, MM yang turut mendampingi Bupati menerima hibah mengucapkan syukur atas diterimanya 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil ambulance kepada Pemkab OKU Timur. 

BACA JUGA:Kado Ramadan 2023, 4 Bansos Cair Bulan Ini, Mulai PKH Hingga BLT

Ia mengatakan bahwa kendaraan operasional tersebut berasal dari Negara Jepang, dan butuh waktu yang cukup panjang untuk mendapatkan hibah kendaraan operasional tersebut melalui Kemendagri. 

"Alhamdulillah kita bisa mendapatkan hibah 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil ambulance dari Negara Jepang melalui Kemendagri, ini memakan waktu dan menguras fikiran yang cukup lama, namun berkat bimbingan, arahan dan dukungan penuh dari Pak Bupati kita bisa memperoleh hibah ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: