Honda

DPRD Palembang Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Raperda RTRW

DPRD Palembang Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Raperda RTRW

DPRD Palembang Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Raperda RTRW Kamis, 2 Maret 2023. -dokumen palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang Gelar paripurna tentang pemandangan umum fraksi fraksi terhadap Raperda rencana tata Ruang Wilayah Kota Palembang tahun 2023-2024 Ke II masa persidangan I Kamis, 2 Maret 2023.

Rapat paripurna pandangan fraksi fraksi ini dipimpin wakil ketua DPRD Palembang Adzanu, Getar Nusantara, Ketua DPRD Zainal Abidin, Yusuf Indra. Dihadiri Sekretaris Daeraah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa, Forkopimda Palembang serta anggota DPRD Palembang dan perwakilan Organisasi Perangkat Dinas (OPD). 

Juru Bicara PAN Sobri Abdullah, Setuju dibahas, Alasannya karena bertambahnya jumlah penduduk, meningkatnya aktivitas industri serta perkembangan teknologi yang semakin maju, untuk itu Pemerintah Kota Palembang perlu adaptasi dengan perubahan-perubahan. 


Pimpinan Dewan dalam Rapat Paripurna ke II masa persidangan I DPRD Kota Palembang Kamis 2 Maret 2023.-Dok Palpres-palpres.com

Dalam catatan kami, Fraksi PAN menilai dalam menyusun tata ruang itu terkait fungsi harus disesuaikan dengan demografi dan kondisi geografis setempat sehingga Ke depan Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Palembang ini diharapkan Ramah terhadap investasi, Ramah terhadap lingkungan, Ramah terhadap teknologi. 

Terkait lingkungan ini, DPRD Kota Palembang akan serius melihat dan mengawasi persoalan lingkungan di perkotaan, khususnya masalah daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup. Contohnya, sistem pengelolaan limbah yang diurus oleh Pemkot Palembang maupun oleh swasta khususnya industri di perkotaan.

Oleh karena itu Fraksi PAN akan melakukan upaya monitoring langsung ke lapangan, baik berasal dari laporan masyarakat atau pengawasan berkala bersama dinas Terkait.


Pimpinan Dewan dalam Rapat Paripurna ke II masa persidangan I DPRD Kota Palembang Kamis 2 Maret 2023.-Dok Palpres-palpres.com

1. Segerah melakukan penangulangan genangan air yang terjadi di daerah sekip pangkal tepatnya jalan mayor salim batubara serta perbaikan drainase dan pengerukan sedimentasi didistrik sekip pangkal. 

2. Fraksi PAN meminta Pemerintah Kota Palembang melalui dinas terkait agar segera menertibkan Pedagang kaki lima dan Parkir dari Simpang pasar 26 ilir menuju Rumah Susun serta mertibkan parkir di Sepanjang jalan Arah Merdeka dan taman fasilitas umum yang dipenuhi parkir dibadan jalan sehingga Kendaraan tidak bisa lalu lalang dengan Lancar. 

3. Melakukan perbaikan lampu taman Sekanak lambidaro, sebelah kanan kantor Walikota. 

4. Segerah melakukan perbaikan jalan Sako Borang di wilayah Kecamatan Sako dan Kecamatan Semarang Borang. 


Peserta Rapat Paripurna ke II masa persidangan I DPRD Kota Palembang-Dok Palpres-palpres.com

Terakhir, Fraksi PAN mengapresiasi pencapaian pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) telah berhasil meraih Adipura Ke-13 untuk kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com