Honda

7 Alasan Tertawa Membuatmu Lebih Awet Muda

7 Alasan Tertawa Membuatmu Lebih Awet Muda

--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kita sering mendengar bahwa banyak tertawa bikin awet muda katanya, ternyata ini memang benar adanya. 

Orang yang kerap tertawa dapat menurunkan tingkat depresi, membuat aliran darah lebih lancar, dan membuat otot-otot wajah menjadi semakin kencang. 

Seperti yang dilansir palpres.com, Jumat (3/3/2023) berikut adalah beberapa alasan banyak tertawa tertawa bikin awet muda, yuk simak!

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

BACA JUGA:6 Cara Awet Muda yang Easy Doing

Tertawa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah sel T yang memproduksi antibodi.

Ini juga menurunkan kadar setidaknya empat hormon yang terkait dengan stres, jadi setelah cekikikan yang baik Anda merasa kurang tegang dan cemas.

2. Membuatmu terlihat menarik

Ketika kita tertawa, kita dianggap bahagia dan menarik oleh orang lain. Orang-orang senang berada di dekat mereka yang memberikan energi baik dan mereka yang banyak tertawa. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Tertawa dapat membantu menemukan pasangan: penelitian melaporkan bahwa kita lebih tertarik pada orang lain yang tertawa di hadapan kita.

Perempuan terbukti tertawa 125% lebih banyak daripada pria dalam studi penelitian.

3. Mengurangi depresi

Tertawa membantu orang yang mengalami depresi, ini adalah cara tercepat untuk mengangkat suasana hati kita dari rendah ke tinggi. 

BACA JUGA:Yok Kepoi Manfaat Jengkol, Kesehatan beserta Efek Sampingnya

Bagi mereka yang merasa sedih, resep yang bagus adalah menonton komedi yang bagus atau memerhatikan lelucon teman yang membuatmu tertawa.

4. Meningkatkan perasaan terhubung dengan teman

Ketika kita tertawa dengan seseorang / teman, getaran tinggi terbentuk dan kita merasakan hubungan yang baik dengan orang lain. 

Tertawa menyatukan orang.

BACA JUGA:Punya Uang Koin Kuno Jenis Ini Bisa Beli Motor Matic Baru, Buktikan!

Tubuh mendapat suntikan cendrung meningkat saat melakukan aktifitas yang menibulkan persasaan kepuasan batin (endorfin) dan itu membangkitkan serta menyembuhkan sel-sel kita.

Tertawa telah terbukti menjadi penyembuh tubuh yang kuat.

5. Meningkatkan energi

Pada skala emosi, tertawa adalah emosi dengan frekuensi yang sangat tinggi. Ini berarti saat kita tertawa, sel dan tingkat energi kita memancarkan getaran yang cepat dan tinggi.

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Mindi, Nomor 8 Sahabat Petani 

Dalam buku 'Instructions for happiness, saat kita bergetar pada frekuensi yang lebih tinggi, kita merasa lebih baik, menjadi lebih sehat dan mulai menarik banyak pengalaman yang lebih baik ke dalam hidup.

6. Melindungi jantung

Tertawa secara positif mempengaruhi cara darah mengalir ke seluruh tubuh, mengurangi kemungkinan penyakit jantung. 

Penelitian mengatakan bahwa 15 menit tertawa sehari sama pentingnya bagi jantung dengan 30 menit berolahraga tiga kali seminggu.

BACA JUGA:Selain Tahu Manfaat dan Akibatnya, Kenali Juga Bagian Tubuh Mana Saja yang Boleh Dikerok

7. Meningkatkan pernapasan

Tertawa mengosongkan paru-paru, jadi lebih banyak udara daripada yang kita ambil yang memiliki efek pembersihan.

Demikianlah ulasan tentang alasan mengapa tertawa bikin awet muda dan menyehatkan. Semoga bermanfaat dan sehat selalu untuk kita semua. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: