Honda

INFO TERBARU! BPNT Cair Maret 2023 Langsung 3 Bulan di 83 Kabupaten/Kota, Ini Rincian Daerahnya

INFO TERBARU! BPNT Cair Maret 2023 Langsung 3 Bulan di 83 Kabupaten/Kota, Ini Rincian Daerahnya

Dipermudah, pencairan bansos BPNT Maret 2023 lewat ATM-palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Info terbaru dari Kementerian Sosial, BPNT  akan cair pada bulan Maret 2023 untuk alokasi bulan Januari hingga Maret.

Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan info terbaru terkait pencairan BPNT yang akan dicairkan 3 bulan sekaligus (Januari, Februari, Maret).

Pencairan BPNT akan disalurkan di 83 Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia secara tunaii melalui PT Pos Indonesia.  

Dikutip dari channel Youtube Diary Bansos, dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, pencairan BPNT ini baru akan disalurkan di 83 kabupaten/kota di 17 Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

Kemungkinan Kabupaten/Kota sisanya akan disalurkan melalui Kartu KKS Merah Putih atau melalui Bank Penyalur.

Berdasarkan surat edaran dari Kementerian Sosial kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota ada 83 Kabupaten/kota di Indonesia mulai dilakukan penyaluran bantuan program sembako ini melalui Kantor Pos dengan jumlah penerima sebanyak 1.145.878 KPM dari total 18,8 juta penerima manfaat.

Berkaca dari penyaluran BPNT untuk bulan Juli, Agustus, September tahun 2022, pencairan juga dilakukan di 83 kabupaten/kota namun dengan untuk jumlah penerima manfaatnya lebih sedikit dibandingkan tahun 2023 ini.

Berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial tanggal 28 Februari 2023 tentang Pemberitahuan Penyaluran Program Sembako Periode Bulan Januari hingga Maret tahun 2023 melalui PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Catat Ya! Tanggal Penting Dibulan Maret 2023, Ada Proses Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap 1

Sehubungan dengan program sembako periode bulan Januari hingga Maret tahun 2023 melalui PT Pos Indonesia disampaikan sebagai berikut:

1. Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Pemberdayaan kelompok Rentan telah memproses dana bantuan program sembako periode Januari hingga Maret tahun 2023 di 83 kabupaten/kota dengan penyalur PT Pos persero dengan jumlah KPM sebanyak 1.145.878 KPM

2. Dinas sosial kabupaten/kota segera melakuakan :

- sosialisasi penyaluran dan pemanfaatan dana bantuan sosial program sembako kepada masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: