Honda

Donasi Buku dan Pementasan Dongeng Tingkatkan Literasi Pada Anak

Donasi Buku dan Pementasan Dongeng Tingkatkan Literasi Pada Anak

Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA MKes bersama dengan Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah SPd membuka acara Pemberian Buku dan Pementasan Dongeng di Desa Kotabaru Barat, Martapura pada Sabtu 4 Maret 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

MARTAPURA,PALPRES.COM- Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA MKes bersama dengan Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah SPd membuka acara Pemberian Buku dan Pementasan Dongeng di Desa Kotabaru Barat, Martapura pada Sabtu 4 Maret 2023.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan literasi pada anak-anak agar lebih banyak membaca buku dalam membuka wawasan dan pengetahuan, sekaligus untuk memperkenalkan Kampung Dongeng serta meningkatkan kembali minat mendengar dongeng pada anak.

Pada acara tersebut, turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Dr Sopiyan Hadi, Plt Kepala Dinas Kominfo Hj Sri Suhartati, Perwakilan Dinas Sosial, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Rido mengucapkan, terima kasih kepada ibu ketua dan wakil ketua PKK yang tadi telah meninjau rumah-rumah untuk memberikan bantuan serta membuka acara ini.
BACA JUGA:Istri Bupati OKU Timur Terharu Melihat Semangat Anak SLB Kejar Prestasi di Event Ini

“Kami bahagia dan bangga atas kehadiran dan atas bantuan buku serta pementasan dongeng hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK dr Sheila Noberta, SpA MKes dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, dirinya sangat bersemangat hadir di sini mendengar keadaan warga dan anak-anak di sini. 

"Semangat anak-anak dalam membaca tentu memacu semangat kami juga untuk terus meningkatkan literasi di OKU Timur,” jelasnya.

Sheila melanjutkan PKK mempunyai program pelatihan gratis di rumah ilmu PKK seperti kelas menjahit, kelas salon, kelas mengaji, kelas memasak dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

"Pelatihan ini gratis tanpa biaya apapun bahkan setiap jum'at bisa membawa pulang sembako. Kemudian ada juga pojok baca digital yang bebasis inklusi, habis membaca bisa langsung praktek," jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan dan buku anak-anak, kemudian pentas Dongeng oleh Bunda Novi. Di akhir acara Bunda Literasi mengadakan kuis tanya jawab berhadiah untuk anak-anak yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: