Honda

Bahas Partisipasi untuk Masyarakat, Sekda Minta Forum CSR Jangan Omdo

Bahas Partisipasi untuk Masyarakat, Sekda Minta Forum CSR Jangan Omdo

Sekda Empat Lawang, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forum CSR Tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kabupaten Empat Lawang.-Dok Palpres-Palpres.com

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forum CSR Tahun 2023 menyebut agar Forum CSR ini harus ada tindak nyata alias tidak omdo alias omong doang atau talk only.

Rakor ini dihadiri anggota Forum CSR Empat Lawang, yang terdiri dari perusahaan dan badan usaha yang beroperasi di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Pada kesempatan itu, Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin selaku Penanggung jawab Sekretariat Forum CSR Kabupaten Empat Lawang menyampaikan penghargaan kepada seluruh anggota Forum CSR yang hadir dalam rakor ini.

“Kami menghargai teman-teman yang sudah memberikan partisipasi dan support kepada kegiatan kemasyarakatan yang ada di lingkungan Kabupaten Empat Lawang," ucap Sekda.

BACA JUGA:Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Terapkan 5 Zona, Apa Saja?

Lebih lanjut Sekda menyebut, pada rakor kali ini, akan ada kesimpulan yang akan diambil. Namun dia mengingatkan, kesimpulan yang dimaksud bukanlah akhir dari segalanya.

"Kesimpulan apa yang kita rapatkan ini bukan berarti finis di sini. Selalu saya sampaikan di jajaran birokrasi pemerintahan (bahwa) rapat ini hanya lima persen dari tahapan, sembilan puluh lima persennya (adalah) action  atau eksekusi, yaitu tindak lanjut dari yang kita bahas di sini," imbuhnya.

Itulah makna kata teruskan. Teruskan apa yang diskusikan di sini menjadi nyata dalam action sebutnya.

"Seperti apapun yang kita lakukan dalam suatu ruangan, diskusi seseru dan sehebat apa pun, kalau tidak ada tindak lanjut namanya No Action Talk Only, cuman ngomong doang," katanya.  

BACA JUGA:Giliran 431 Kabupaten/Kota Cairkan Bansos BPNT Pertengahan Maret 2023 Via ATM, Begini Mekanismenya

Diberitakan media ini beberapa waktu lalu dalam rangka menjalankan amanat Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menghadiri Rapat Koordinasi Sinergitas Perencanaan Pembangunan dan Pelaksanaan CSR (Corporate Social Responsibility) Kabupaten Empat Lawang pada 2022 lalu.

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Empat Lawang, Indra Supawi saat itu mengatakan, diharapkan dengan adanya koordinasi dan sinkronisasi ini CSR yang dilaksanakan perusahaan dapat selaras dengan program-program yang dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). "Sehingga tidak terjadi overlap, dan program CSR bisa terpadu," tegasnya.

Untuk memadukan antara program CSR dengan Pemkab, rencananya setelah terbentuk forum CSR Empat Lawang, semua perwakilan perusahaan akan diikutkan dalam pembahasan musyawarah rencana pembangunan tingkat kabupaten.

BACA JUGA:HORE! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Duluan di 83 Daerah Ini, Minggu Ke 2 Maret 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: