Honda

Anggota DPR RI Asal OKI ini Nostalgia ke Sekolahan yang Didirikannya, Yuk Lihat

Anggota DPR RI Asal OKI ini Nostalgia ke Sekolahan yang Didirikannya, Yuk Lihat

antan Bupati OKI selama dua periode sejak 2004-2014, Ir H Ishak Mekki MM 'bernostalgia' di SMAN 3 Unggulan Kayuagung-Mujianto palpres.com-

OKI, PALPRES.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Kabupaten OKI sekaligus mantan Bupati dua periode, Ir H Ishak Mekki mengunjungi SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Kunjungan itu sendiri dilakukan untuk bernostalgia, karena beliau merupakan pendiri sekolah unggulan tersebut, Anggota DPR RI ini juga sekaligus melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Anis Joko dalam sambutannya mengatakan, di Sumsel hanya ada 2 sekolah tingkat menengah atas yang meneraplan full boarding, salah satunya SMAN Gaul ini.

"Alhamdulillah, sejak berdiri hingga sekarang yang telah berusia 23 tahun, sekolah kita ini menerapkan full boarding. Semua siswa dari kelas 1 hingga kelas 3 kita tampung dan mereka menginap disini," jelasnya.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! 4 Koin Ini Mengandung Emas, Kalau Punya Auto Cuan

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Ir H Ishak Mekki MM mengucapkan terima kasihnya atas sambutan dari pihak SMAN 3 Unggulan Kayuagung, walaupun ditengah kesibukannya dalam melakukan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2023-2024.

Ishak Mekki menceritakan awal karirnya mulai dari sekolah menengah atas  sembari bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumsel. 

"Saya mendapatkan beasiswa Supersemar saat kuliah di tahun kedua di Fakultas Teknik Sipil Universitas Sriwijaya (Unsri). Selanjutnya menjadi pegawai di Dinas PU Bina Marga dengan menduduki jabatan kepala seksi (Kasi). Dan alhamdulillah selanjutnya dipercaya sebagai Kepala Dinas PU pada usia muda," ungkapnya.

Ishak juga mengatakan, awal menduduki jabatan kepala dinas PU dirinya diperintahkan Bupati OKI kala itu Rozi Dahlan untuk mendirikan Sekolah Menengah Atas tanpa ada dana yang memadai. 

BACA JUGA:Emak-emak Wajib Tahu! Begini Caranya Dapat 4 Jenis BLT Cuma Modal e-KTP

"Akhirnya saya ke Jakarta menemui tokoh-tokoh asal Sumsel yang menjadi anggota DPR kala itu, salah satunya Pak Taufik Kiemas. 

Dengan ajakan dari beliau, akhirnya para tokoh-tokoh Sumsel menyumbangkan dananya dan terkumpul hampir Rp1 Miliar, sehingga bisa membangun SMAN 3 Unggulan Kayuagung ini," kenang Ishak Mekki.

Menurut Ishak Mekki, apa yang diupayakannya tersebut belumlah maksimal, walaupun dirinya kemudian dipercaya oleh Gubernur Sumsel kala itu menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumsel.

"Sehingga akhirnya saya mencalonkan diri menjadi Bupati OKI pada tahun 2004 dan alhamdulillah terpilih. 

BACA JUGA:Mantap! BLT BPNT Sembako Juga Cair Duluan di 83 Daerah Ini

Dengan menjadi kepala daerah atau Bupati OKI, saya berkesemptan mengabdi dan melayani masyarakat OKI dengan tulus dan ihklas, sehingga di periode selanjutnya kembali terpilih," ucapnya sembari tersenyum.

Bukan itu saja, keinginannya mengabdi dan melayani masyarakat berlanjut ke tingkat Provinsi Sumsel, dimana tahun 2014-2019 beliau berpasangan dengan Alex Noerdin terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. 

"Pada saat menjabat bupati dan wakil gubernur, banyak event tingkat nasional kami gelar di OKI dan Palembang, baik Jamnas di Teluk Gelam dan event Sea Games di Palembang, sehingga banyak bangunan dan tempat wisata hasil kerja keras saya," tandasnya.

Ishak Mekki yang merupakan anggota Komisi V DPR RI ini juga mengatakan, walaupun tidak berasal dari dapil OKI, namun banyak kontribusi dari program aspirasi yang direalisasikan bagi masyarakat Bumi Bende Seguguk, diantaranya pugar rumah sebanyak 1.200 unit, bangunan embung konservasi, sanitasi dan lainnya.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Dukung Polres Mura Raih Predikat WBK

"Insya Allah kedepan, saya mencalonkan kembali menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. 

Tapi bukan lagi dari dapil Palembang, namun dari dapil OKI dan sekitarnya. Pesan saya, awal kesuksesan itu dari kepercayaan, membangun kepercayaan itu tidak mudah, tapi itu harus kita lakukan untuk menuju kesuksesan, serta berpegang teguh kepada empat pilar kebangsaan, karena hal itu juga sangat penting," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: