Honda

Pj Bupati Muba Gerak Cepat Beri Bantuan Korban Kebakaran

Pj Bupati Muba Gerak Cepat Beri Bantuan Korban Kebakaran

Pj Bupati Muba diwakili Plh Camat Sekayu H Irwan Sazili saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Sekayu.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

SEKAYU, PALPRES.COM - Pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan Gudang Meubel dan empat rumah di JL. Kol. Wahid Udin RT. 15 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan SEKAYU, Pj Bupati H Apriyadi instruksikan kepada OPD Terkait Untuk bergerak cepat memberi perhatian kepada korban kebakaran, Selasa 7 Maret 2023.  

Melalui Pemerintah Kecamatan Sekayu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, bantuan logistik berupa paket perlengkapan makan, sembako, beras, indomie, dan selimut diserahkan kepada lima korban kebakaran tersebut.

Bantuan diterima para korban kebakaran yakni Handoyo (pemilik gudang/bengkel meubel), Sutilah, Purnomo, Rizal Efendi, dan Klik.

"Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Muba terhadap korban yang sedang mengalami musibah," kata Plh Camat Sekayu H Irwan Sazili SSos Msi.

BACA JUGA:HORE! Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH Dapat Bansos Tambahan 3 Bulan, Cair Jelang Lebaran 2023

Pada kesempatan ini juga, Pemkab Muba menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban.

Tak lupa, kata Irwan Sazili, pihaknya memberikan semangat termasuk edukasi yang bersifat empati dengan harapan dari kejadian ini kedepan menjadi perhatian penuh bagi warga.

“Semoga apa yang telah perbantukan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah, meski nilainya tak seberapa tapi minimal bisa membantu,” harapnya.

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di JL. Kol. Wahid Udin RT. 15 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, 7 Maret 2023. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ada 2 BLT Terbaru yang Akan Cair Jelang Lebaran 2023, Simak Cara Dapatnya

Peristiwa ini mengakibatkan empat rumah dan sebuah gudang meubel hangus terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian korban kebakaran ditaksir mencapai Rp. 500 juta. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba