Honda

Pemkab PALI Berikan Paket Sembako Bagi Puluhan Warga Transmigrasi

Pemkab PALI Berikan Paket Sembako Bagi Puluhan Warga Transmigrasi

Disnakertrans PALI Berikan Paket Sembako Kepada Warga Transmigrasi.-Berry Sandi Palpres.com-

PALI,PALPRES.COM- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan paket sembako untuk 21 Kepala Keluarga (KK) transmigran di desa Temiprai Selatan, Kecamatan Penukal Utara.

Paket sembako tersebut merupakan Jatah Hidup (Jadup) bagi warga yang menghuni lahan transmigrasi di Desa Tempirai Selatan itu.

Kepala Disnakertrans PALI, Endang Silanperensi didampingi Kabid Transmigrasi, Suherman dari dari Kecamatan Penukal Utara langsung membagikan Jadup tersebut.

Endang mengatakan, jika Jadup sendiri diberikan selama 18 bulan sejak warga transmigrasi menempati perumahan yang telah disediakan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ada 2 BLT Terbaru yang Akan Cair Jelang Lebaran 2023, Simak Cara Dapatnya

"Untuk jatah hidup itu ada 13 macam jenis sembako selain beras. Karena jatah beras diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel)," katanya.

Dia menerangkan, untuk tahap pertama penempatan transmigran baru 21 KK terdiri dari transmigran lokal 12 KK dan transmigran luar daerah ada 9 KK.

"Tahap awal ini, warga transmigran baru melakukan aktivitas pembersihan lahan pekarangan. 

Di tahun pertama ini juga nantinya mendapatkan benih sayuran dan pupuk untuk ditanam di lahan pekarangan rumah. Termasuk diberi alat semprot," terangnya. 

BACA JUGA:Emak-emak Pemilik KIS Cek Nama Disini! Bakal Ada 4 BLT yang Akan Cair Jelang Ramadan 2023

Lebih lanjut ia menjelaskan, tahun berikutnya, warga transmigran akan mendapatkan benih tanaman serta pupuk untuk lahan inti transmigrasi. 

"Dengan begitu warga transmigran diharapkan bisa mandiri," jelasnya.

Sementara, untuk infrastruktur pendukung lainnya yang belum lengkap, maka pihaknya akan mendata kebutuhan yang diperlukan. 

Karenanya, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan warga transmigran supaya apa yang menjadi kekurangan langsung du data dan disampaikan ke Kementerian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: