Honda

Tim Rescue Basarnas Cari Warga Tenggelam di Sungai Lematang Lahat

Tim Rescue Basarnas Cari Warga Tenggelam di Sungai Lematang Lahat

Tim Rescue Pos SAR Pagaralam saat bersiap menuju lokasi warga tenggelam di Sungai Lematang, Lahat.-Basarnas-

LAHAT, PALPRES.COM – Saat sedang berenang di bendungan Sungai Lematang, Giga Danuri (11), warga dari Kelurahan RD PJKA Bedeng Bandar Agung Kab. LAHAT terseret aru sungai dan tenggelam.

Peristiwa itu terjadi Rabu, 8 Maret 2023 sekitar pukul 17.30 WIB, di Sungai Lematang Desa Muara Siban Kec. Pulau Pinang Kab. Lahat.

Peristiwa itu dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang sekitar pukul 19.30 WIB. 

Menerima laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Herry Marantika SH M.Si langsung mengerahkan Tim Rescue di Pos SAR Pagaralam yang dilengkapi peralatan SAR  untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:Kompak, Emak dan Anak Bawa Sabu ke Lapas IIB Martapura Begini Modusnya

Tim Pos SAR Pagaralam tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 21.00 WIB.

Di lokasi, tim menurunkan peralatan SAR seperti Rubber Boat, Perahu Rafting, alat selam, Aqua Eye, Garmin Fish Finder, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

Di lokasi pencarian, Tim Rescue Pos SAR Pagaralam segera berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, Damkar, pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya,” papar Hery.

BACA JUGA:Dituding Geledah Rumah Warga Tak Sesuai SOP, Ini Kata Polres OI

Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian, Hery berharap korban dapat segera ditemukan.  

Hery pun tak putus-putusnya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: