Honda

Rumah Dinas Walikota Pagaralam Didatangi Petugas Pantarlih, Begini Sambutan Alpian Maskoni

Rumah Dinas Walikota Pagaralam Didatangi Petugas Pantarlih, Begini Sambutan Alpian Maskoni

Wako Pagaralam Alpian Maskoni mengikuti proses coklit oleh Pantarlih-Kominfo Pagaralam For Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM -  Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data dalam rangka Pemilu serentak 2024 masih terus berlangsung.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH juga mengikuti proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemilih jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 mendatang.

Petugas Pantarlih Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan ini menyambangi kediaman Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pagaralam, di Kompleks Perkantoran Gunung Gare, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara.

Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) didampingi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pencocokan data pemilih dari KTP atau KK ke dalam form DP4 yang disediakan oleh KPU Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, didampingi Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian usai melakukan Coklit mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam untuk berperan dan memberi dukungan secara aktif dalam menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Petugas Pantarlih Rela Berjalan Kaki Hingga 12 Km Menuju Trans Tembeling Jaya

“Pesan kita kepada masyarakat untuk dapat menerima petugas Pantarlih yang akan mengunjungi para calon pemilih, demi suksesnya Pemilu mendatang. Dan diharapkan kepada seluruh pihak dapat membangun sinergitas demi menciptakan Pemilu yang aman, damai dan kondusif di Kota Pagaralam,” harap Kak Pian.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmat Qori Setiawan, melalui Divisi Teknis, Cristian Hadinata menuturkan bahwa Coklit adalah salahsatu kegiatan pemuktahiran data pemilih yang dilakukan petugas Pantarlih dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah  masyarakat yang ada di Kota Pagaralam. 

“Terimakasih atas kesediaan waktu Bapak Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, sehingga petugas Pantarlih dapat melaksanakan tugasnya untuk mencoklit,” imbuh Cristian.

Sebelumnya diberitakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menyebar 493 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih), untuk mencocokan dan meneliti data calon pemilih, dengan mendatangi langsung masyarakat Pagaralam, sebelum nanti ditetapkan sebagai data pemilih sementara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

BACA JUGA:HORE! Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH Dapat Bansos Tambahan 3 Bulan, Cair Jelang Lebaran 2023

“Untuk Pantarlih di Kota Pagaralam, ada sebanyak 493 orang petugas. Mereka bertugas mendatangi calong pemilih, baik masyarakat biasa maupun pejabat,” jelas Ketua KPU Pagaralam, Rahmat Qori Setiawan

Dikatakan Rahmat Qori, masa kerja petugas Pantarlih sendiri, dimulai dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023, dengan tugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang tercatat dalam Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Dan apabila terdapat pemilih yang tercantum dalam DP4 sudah meninggal atau pindah, atau sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai pemilih maka akan dicoret, dan jika pemilih belum terdaftar maka akan dimasukkan oleh petugas Pantarlih di wilayah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: