Honda

CATAT! Walikota Pagaralam Beri Arahan Camat Hingga RT Untuk Masalah Ini

CATAT! Walikota Pagaralam Beri Arahan Camat Hingga RT Untuk Masalah Ini

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni-Istimewa-

PAGARALAM, PALPRES.COM -Curah hujan di Pagaralam akhir-akhir masih sangat tinggi. 

Pada awal tahun 2023 ini seiring masih tingginya curah hujan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. 

Walikota juga memberi arahan agar para camat, lurah, RW dan RT di wilayah masing-masing senantiasa memantau kondisi wilayah sekitar untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan atas cuaca tersebut.

“Sehubungan dengan durasi curah hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan naiknya volume air di sungai yang mengakibatkan banjir, longsor, pohon tumbang agar menghimbau warga wilayah masing-masing untuk mengindari bahaya tersebut,” demikian arahan Wako.

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di ASEAN Versi QS AUR 2023, UI Peringkat ke 49 Asia

Ketua RW 05 Griya Bangun Sejahtera Endang Manaf mengatakan pihaknya menyampaikan kepada warga agar senantiasa mengantisipasi banjir terutama pada saat hujan deras seperti akhir-akhir ini.

“Kami sudah mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan di saluran air atau selokan karena kalau musim hujan bisa menyebabkan air meluber ke mana-mana,” kata dia.

Ia juga menyambut baik arahan walikota dan sudah menyampaikan kepada warganya terkait imbauan itu. 

“Kami sampaikan di grup whatssap agar lebih cepat informasi itu lebih cepat diterima warga,” tukasnya.

BACA JUGA:Inilah Koin Jadul Sangat Langka Paling Diburu Kolektor, Pemiliknya Auto Kaya Raya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam, Jon Hasmen menyampaikan hal serupa. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

"Karena intensitas curah hujan di wilayah Kota Pagaralam masih cukup tinggi dan kemungkinan sudah mulai meningkat, kita senantiasa waspada dikhawatirkan terjadinya banjir dan tanah longsor," kata dia.

Untuk warga yang bermukim di bantaran sungai juga untuk selalu berhati-hati terkait bencana banjir melihat curah hujan sudah mulai meningkat

"Juga bagi warga yang bermukim di atas tebingan atau sebaliknya untuk harap berwaspada terhadap longsor atau pergeseran tanah," imbau dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: