Honda

Kodim 0405/Lahat Siagakan Personel Hadapi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Ini Buktinya

Kodim 0405/Lahat Siagakan Personel Hadapi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Ini Buktinya

SIAGAKAN : Anggota Babinsa Kodim 0405/Lahat disiagakan, untuk menghadapi bencana banjir dan tanah longsor, Kamis 9 Maret 2023.-PENDIM 0405/LAHAT FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Kodim 0405/Lahat dikerahkan untuk membantu warga terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir, dibeberapa wilayah Kabupaten Lahat.

Hujan deras yang mengguyur sejak Kamis dinihari menyebabkan terjadinya banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lahat, banjir juga mengakibatkan jalur lintas Lahat - Pagaralam di Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang untuk sementara tidak dapat dilalui kendaraan.

Tak hanya itu, akibat hujan deras yang mengguyur dibeberapa wilayah Kabupaten Lahat, menyebabkan terjadinya tanah longsor di Desa Pengentaan dan Lesung Batu, Kecamatan Mulak Ulu, sehingga akses jalan di desa tersebut terputus dan ada beberapa tiang listrik yang roboh mengakibatkan aliran listrik mati total antara Desa Pengentaan dan Desa Lesung Batu.

BACA JUGA:Air Belum Kunjung Surut, Anggota Babinsa Kodim 0405/Lahat Pantau Situasi Banjir

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Kasdim, Mayor Inf Ridwan Efendi mengatakan,  menyiagakan Personel di setiap lokasi terjadinya banjir dan tanah longsor, guna membantu masyarakat yang terdampak bencana.

"Untuk saat ini personel kami masih terus siaga dan memantau perkembangan situasi terkini di lokasi Desa yang terdampak banjir dan tanah longsor, sekaligus untuk membantu masyarakat korban bencana alam tersebut," ulasnya, Kamis 9 Maret 2023.

Atas kejadian ini, dirinya menghimbau, masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

BACA JUGA:Inilah Koin Jadul Sangat Langka Paling Diburu Kolektor, Pemiliknya Auto Kaya Raya

"Khususnya terhadap potensi banjir dan tanah longsor, akibat hujan deras yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lahat," tandas Ridwan Efendi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: