Honda

71 Pegawai Negeri Sipil Muba Diambil Sumpah, Pj Sekda Katakan Ini

71 Pegawai Negeri Sipil Muba Diambil Sumpah, Pj Sekda Katakan Ini

Pj Sekda Muba Musni Wijaya dan perwakilan Forkopimda, foto bersama PNS Pemkab Muba, yang baru saja diambil sumpah dan janjinya.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

SEKAYU, PALPRES.COM  - Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, melakukan Pengambilan dan Pengucapan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023.

Prosesi itu digelar di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis 9 Maret 2023.  

Dalam sambutannya, Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, kehadirannya disini menjadi saksi atas sumpah/janji yang akan diucapkan oleh PNS Pemkab Muba

Sumpah/janji yang telah ucapkan, menurut Musni, pada hakekatnya merupakan kesanggupan terhadap negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Pemerintah.

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di ASEAN Versi QS AUR 2023, UI Peringkat ke 49 Asia

"Hendaknya isi dari sumpah atau janji ini, benar-benar bisa dihayati dalam setiap tugas sebagai PNS. 

Sehingga sadar bahwa harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral, terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. 

Sekaligus menjadi rambu- rambu terhadap tindakan  sebagai Aparatur Sipil Negara, dalam melaksanakan tugas dan fungsi,"ungkapnya. 

Lanjut Musni, saat ini Pemkab Muba sedang menggalakkan hilirisasi komoditas unggulan berbasis inovasi dan teknologi yang menjadi bagian dari proses smart regency. 

BACA JUGA:HORE! Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH Dapat Bansos Tambahan 3 Bulan, Cair Jelang Lebaran 2023

Ini adalah langkah sinergi Pemerintah Kabupaten Muba dengan langkah negara kita menuju negara maju. 

Banyak yang harus direncanakan dan dikerjakan. 

Minyak bumi, gas bumi, kelapa sawit, karet, gambo dan banyak lagi merupakan bagian dari komoditas unggulan Kabupaten Muba, dengan inovasi-inovasi teknologi banyak produk yang akan dihasilkan. 

"Hendaknya PNS yang baru saja diangkat mampu menjadi bagian yang penting dari pembangunan Pemkab Muba, maka bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsi secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat lebih meningkatkan lagi kapasitas dan kualitas kinerja yang diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,"harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba