Honda

6 PTN Ini Terbaik di Sumatera Versi Webometrics, Nomor 6 Kampus Terluas di Asia Tenggara

6 PTN Ini Terbaik di Sumatera Versi Webometrics, Nomor 6 Kampus Terluas di Asia Tenggara

Ilustrasi-Kolase-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ada informasi terbaru nih untuk para calon mahasiswa/i baru yang ingin melanjutan pendidikan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi. 

Terutama bagi kamu telah bersiap siap mengikuti pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023, maupun seleksi jalur mandiri. 

Tidak ada salahnya sebelum menentukan kampus mana yang menjadi tujuanmu, kamu bisa jadikan perangkingan versi Webometrics ini sebagai rekomendasimu dalam memilih kampus impian.

Berikut ini adalah daftar PTN terbaik di Sumatera berdasarkan data dari pemeringkatan kampus dunia, dan Webometrics edisi Januari 2023. 

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di ASEAN Versi QS AUR 2023, UI Peringkat ke 49 Asia

Sebagai tambahan informasi, Webometrics merupakan sistem perankingan perguruan tinggi di dunia yang berdasarkan 3 indikator.  Pemeringkatan Webometrics dilakukan Cybermetric Lab. 

Yaitu kelompok penelitian milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC) atau badan penelitian publik terbesar di Spanyol kepada lebih dari 31.000 Institusi pendidikan tinggi di dunia. 

1. Universitas Syiah Kuala

Dikutip dari www.unsyiah.ac.id, Universitas Syiah Kuala atau dikenal Unsiyah, merupakan perguruan tinggi negeri tertua yang ada di Provinsi Nangroe Aceh Darusalam.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako di 431 Daerah Ini Cuma Cair Rp400.000 via ATM KKS, Simak Penjelasannya

Unsiyah didirikan pada  2 September 1961, dengan dasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 11 tahun 1961, tanggal 21 Juli 1961. 

Unsyiah berada di Banda Aceh, Ibukota Provinsi Aceh, Sedangkan kampus utamanya terletak di Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) Darussalam, Banda Aceh. 

Saat ini Universitas Syiah Kuala berada pada posisi Rangking  1.144 di dunia.

2. Universitas Sumatera Utara 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: