Honda

Polres Pagaralam BKO Personel ke Lokasi Banjir di Lahat

Polres Pagaralam BKO Personel ke Lokasi Banjir di Lahat

Personel Polres Pagaralam saat membantu warga terdampak banjir di Lahat--

PAGARALAM, PALPRES.COM – Belasan personel Bintara Remaja Polres Pagaralam Dibawah Kendali Operasi (BKO)- kan ke wilayah Polres Lahat, untuk membantu warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Lahat, Minggu 12 Maret 2023.

Dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Irwan Edi didampingi Pa Siaga Bagops Ipda Edi Sussanto.SH, belasan personel BKO Polres Pagaralam itu diterjunkan ke titik lokasi bencana di Desa Lubuk Sepang, Kec. Pulau Pinang, Kab. Lahat. 

Di lokasi, personel melakukan kegiatan membantu membersihkan rumah keluarga personel Polres Pagar Alam, Bripda Raka Pandu Wardana, yang terkena luapan lumpur banjir

Selanjutnya, personel BKO melanjutkan pekerjaan membuka akses jembatan yang menghubungkan Desa Perigi dengan Desa Lubuk Sepang dan melakukan aksi simpatik berupa membagikan nasi bungkus kepada masyarakat sekitar lokasi bencana. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

Sementara situasi terakhir di lokasi bencana dilaporkan bahwa aliran listrik untuk Dusun II Desa Lubuk Sepang, Kec. Pulau Pinang sebagian sudah tersambung,

Namun untuk dusun yang berada di seberang aliran Sungai Lematang belum tersambung, dikarenakan masih ada tiang listrik yang roboh.

Debit air sudah mulai surut, sehingga sudah dilakukan pengalihan arus air Sungai Lin dimulai dari Desa Tanjung Sirih, Kec. Pulau Pinang, Kab. Lahat, agar tidak kembali melalui Desa Lubuk Sepang. 

Selanjutnya bantuan dari berbagai kalangan sudah berdatangan, dan di lokasi telah terdapat dapur umum yang melayani masyarakat terdampak dan para relawan dengan stok sembako yang telah dibagikan diperkirakan mencukupi untuk satu minggu ke depan.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini Bisa Tukar Dengan Motor Baru, Cek Koleksimu!

Fasilitas umum berupa Masjid Jami' Lubuk Sepang dan SDN 2 Pulau Pinang), dilapirkan sudah dibersihkan dari luapan lumpur dan metarial banjir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com