Honda

Yuk Intip, Cara DPD Demokrat Sumsel Cegah Bencana Banjir Terulang Lagi di Lahat

Yuk Intip, Cara DPD Demokrat Sumsel Cegah Bencana Banjir Terulang Lagi di Lahat

NORMALISASI : Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, Cik Ujang SH meninjau langsung, kegiatan normalisasi aliran Sungai Lim, Ahad 12 Maret 2023.-Demokrat Sumsel For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Cik Ujang SH membenarkan, bahwasanya pihaknya menurunkan satu alat berat (Alber) excavator, untuk membantu dalam menormalisasi aliran Sungai Lim.

"Betul, kita belokkan aliran air Sungai Lim langsung ke Sungai Lematang, supaya tidak memasuki lagi pemukiman penduduk Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang," jelasnya, Ahad 12 Maret 2023.

Dirinya menambahkan, bebatuan yang berserakan kini ditata lebih baik lagi, dan dibuatkan aliran baru, sehingga dapat membantu masyarakat.

"Sebenarnya jalur yang lama sudah ada, akan tetapi, dikarenakan perubahan iklim maka ada perubahan, pada akhirnya menggenangi rumah warga," ungkap Cik Ujang yang juga menjabat Bupati Lahat.

BACA JUGA:10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2023, SPP per Semesternya Ada yang Sampai Rp20 Juta

Cik Ujang berharap, kedepannya masyarakat akan merasa aman, nyaman dan tidak lagi khawatir dengan terjadinya banjir.

"Insyaa Allah, semuanya akan baik-baik saja, silahkan beraktifitas seperti biasanya, terpenting ambil hikmah dari peristiwa ini, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Sepang, Verli Trinurhandi mengemukakan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Cik Ujang, yang telah membantu menormalisasi Sungai Lim.

"Dengan begitu, penduduk tidak akan merasa takut lagi, dan bercocok tanam di sawah pun lebih aman dan nyaman," tandasnya.

BACA JUGA:Punya Tiga Koin Emas Ini, Siap-siap Diburu Kolektor

Terpisah, Camat Pulau Pinang Aria Pulun SE MM menuturkan, apa yang dilaksanakan Bapak Cik Ujang tentunya merupakan hal yang ditunggu selama ini. Agar air Lim langsung diarahkan ke Sungai Lematang.

"Mudah-mudahan, apa yang dilakukan solusi terbaik untuk masyarakat, agar mereka tidak lagi merasa khawatir ketika tinggal di rumah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: