Honda

Lepas Kontingen LT- IV, Musni: Pramuka Muba Berikan yang Terbaik!

Lepas Kontingen LT- IV, Musni: Pramuka Muba Berikan yang Terbaik!

Pj Sekda Muba Musni Wijaya saat melepas kontingen Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV).-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

SEKAYU, PALPRES.COM -  Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Musni Wijaya SSos MSi, melakukan pelepasan kontingen Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) serta pembukaan pelatihan fotografer, editing video tingkat penegak pandega, sosialisasi perpustakaan dan peningkatan pengelolaan badan usaha kwartir cabang gerakan pramuka Musi Banyuasin,  Senin 13 Maret 2023 di Auditorium Pemkab Muba. 

Dalam sambutannya Musni mengatakan, gerakan Pramuka adalah suatu wadah pendidikan bagi generasi muda yang tetap relevan dengan perkembangan zaman saat ini.

Gerakan Pramuka selalu berinovasi, menyesuaikan diri dengan kondisi perkembangan peserta didik tanpa mengabaikan kode etik dan kode kehormatan gerakan Pramuka. 

“Lomba tingkat regu yang akan segera diikuti oleh adik-adik merupakan, kegiatan pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang yang bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan,” ujar Musni.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini Bisa Tukar Dengan Motor Baru, Cek Koleksimu!

Kegiatan ini juga sangat bergengsi, karena dilaksanakan 5 tahun sekali yang melibatkan peserta pilihan dari kwartir, bertujuan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para anggota Pramuka Penggalang di setiap gugus depan.

"Untuk itu, saya berpesan kepada peserta LT IV selalu jaga kekompakan, tunjukkan jati dirimu, jadilah kebanggaan gugus depan dan kwartir dimana adik-adik bernaung. 

Kepada Pinkon serta Bindam utamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, supaya tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari," ungkapnya. 

Selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi menyampaikan, pada kesempatan yang sama, diadakan pelatihan fotografer, editing video tingkat penegak pandega, sosialisasi perpustakaan dan peningkatan pengelolaan badan usaha kwartir cabang gerakan Pramuka Muba. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima KPM PKH dan BPNT Dapat Bonus Beras, Ayam dan Telur, Cair Ramadan 2023

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi di era digital, fotografer dan vidio editing di Indonesia semakin banyak penggemarnya. 

Media fotografer sangat cocok untuk adik-adik sebagai penunjang diberbagai kegiatan.

"Kemudian sosialisasi perpustakaan dan pengarsipan juga dapat menambah wawasan tentang cara mengelola perpustakaan yang baik dan benar, karena mengelola perpustakaan tidak semudah yang kita bayangkan.

Sebab perpustakaan bukan tempat menata buku saja, tapi merupakan pusat informasi dan sebagai sumber referensi dalam meningkatkan minat baca," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba