Honda

10 Desa di Kabupaten OKU Bakal Dibangun Jaringan Internet, Desa Kamu Termasuk!

10 Desa di Kabupaten OKU Bakal Dibangun Jaringan Internet, Desa Kamu Termasuk!

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU. -Istimewa-

OKU, PALPRES.COM- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten OKU pada tahun ini akan membangun jaringan internet bagi 10 Desa yang tersebar di tiga kecamatan. 

Kepala Diskominfo OKU, Priyatno Darmadi mengatakan, tiga kecamatan yang akan dibangun jaringan internet meliputi Kecamatan Lengkiti, Kedaton Peninjauan Raya, dan Muara Jaya.

"Tahun ini ada tiga kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan jaringan internet karena daerah ini masih terkendala jaringan internet," kata Priyatno Darmadi.

Dijelaskannya, pembangunan jaringan internet tersebut akan dibangun menggunakan dana Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2023, SPP per Semesternya Ada yang Sampai Rp20 Juta

"Saat ini proses pembangunan masih dalam tahap lelang proyek oleh pihak ketiga dan dijadwalkan mulai dibangun pada Juni 2023 mendatang," jelasnya kepada wartawan.

Menurut Priyatno, perluasan pembangunan jaringan internet tersebut nantinya dirancang menggunakan teknologi fiber optik yang tahan dalam berbagai kondisi cuaca.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat di pedesaan di Kabupaten OKU lebih mudah dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

Dari data pihaknya, perluasan pembangunan jaringan internet telah dilakukan sejak 2021 lalu. 

BACA JUGA:Jaringan Internet Dikeluhkan Warga Muratara, Bupati Saran Perangkat Desa Beli Sinyal Sendiri

Dimana, sejak diluncurkan pada 2021 program tersebut telah menyentuh sebanyak 15 desa di Kabupaten OKU yang kini sudah menikmati jaringan internet gratis dari pemerintah.

Ditambahkan Priyatno, dengan adanya pembangunan jaringan internet ini diharapkan agar masyarakat lebih mudah berkomunikasi menggunakan telepon seluler dan dapat menerima penyebarluasan informasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: