Honda

Danrem 044/Gapo Bantu 2 Ribu Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Mura

Danrem 044/Gapo Bantu 2 Ribu Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Mura

Danrem 044/Gapo secara simbolis memberikan bantuan bingkisan kepada korban Banjir di Musi Rawas-PALPRES.COM-

MUSI RAWAS, PALPRES.COM - Korem 044/Garuda Dempo bersama Kodim 0406 Lubuk Linggau membagikan dua ribu bingkisan bagi korban banjir di Kecamatan Muara Lakitan dan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu, 15 Maret 2023.

Pemantauan dan pemberian bantuan korban banjir tersebut langsung diserahkan Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika didampingi Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahmud, Dandim 0406 Lubuk Linggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Musi Rawas.

Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika disela-sela memberikan bantuan mengungkapkan, dirinya melakukan kunjungan untuk memantau korban dampak musibah banjir yang ada di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Musi Rawas.

Untuk di Kabupaten Musi Rawas, Danrem langsung memantau kondisi terkini masyarakat yang terdampak banjir di Desa Prabumulih 1, Kecamatan Muara Lakitan, dimana terdapat sekitar 1.200 jiwa yang terdampak banjir luapan air Sungai Musi.

BACA JUGA:PNS Bakal Panen Cuan di Tahun 2023, Selain THR dan Gaji 13 Juga Ada Tunjangan Ini

"Hari ini saya sama ibu Bupati dan forkopimda sengaja terjun langsung ke wilayah terdampak banjir.

Saya meninjau kesini juga memberikan saran untuk melakukan tindakan saat banjir dan pasca banjir, karena saya lihat masyarakat tidak punya perahu atau boat," katanya.

Danrem menyarankan, pemerintah setempat dan instansi terkait menyiapkan posko kesehatan secara mobile dan statis.

"Sebaiknya pengecekan kesehatan masyarakat dilakukan secara mobile, sehingga dapat memantau langsung kondisi masyarakat agar tidak terkena penyakit," sarannya.

BACA JUGA:21,6 Juta KK akan Terima Bansos Beras 30 Kilo Ramadan 2023, Cek Namamu Disini!

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahmud mengungkapkan, masyarakat di Kecamatan Muara Lakitan yang terdampak musibah banjir sebanyak 4.840 kepala keluarga dan 16.794 jiwa yang tersebar di 9 desa.

"Tadi kami menemani Pak Danrem memantau masyarakat di Desa Prabumulih 1.

Kami juga memastikan dan mengatur bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir, saya berharap penduduk menjaga kesehatannya, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tukasnya.

Salah seorang warga Prabumulih I, Kabupaten Musi Rawas, A Kurniati mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Danrem dan pemerintah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: