Honda

Tekan Kriminalitas, Polda Sumsel Kembali Gelar Jumat Curhat

Tekan Kriminalitas, Polda Sumsel Kembali Gelar Jumat Curhat

Giat Jumat Curhat yang digelar Polda Sumsel di Kantor Camat Plaju Palembang, Jumat 17 Maret 2023.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Dalam upaya menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Polda Sumsel kembali menggelar Jumat Curhat, Jumat 17 Maret 2023.

Dalam giat itu, Polda Sumsel mendengarkan apa yang diadukan masyarakat serta  aspirasi tentang kondisi keamanan dan bagaimana mengatasinya

“Masalah kriminal saat ini menjadi perhatian Polri dan sebagai upaya digiatkan Jumat Curhat setiap hari Jumat, kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian kami juga mendapatkan laporan, penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, Jumat 17 Maret 2023.

Baik itu masalah kejahatan, tawuran penyalahgunaan Narkoba balap liar ataupun gangguan Kamtibmas. 

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Uang Kuno Rp100 Kapal Pinisi Dihargai 10 Motor

Ia menyebutkan, kunjungan dan diskusi bersama masyarakat bertajuk Jumat Curhat dengan menghadirkan Pejabat Utama Polda Sumsel.

Diantaranya Irwasda Sumsel diwakili AKBP Dedi, Kayanma Polda Sumsel AKBP Rediayansah MH Kasat Binmas Polrestabes Palembang AKBP Zepni  Aska perwakilan PJU Polda Sumsel serta perwakilan dari Kecamatan Plaju  yang berkesempatan hadir.

Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat sendiri di Kantor Camat Plaju Palembang, di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Plaju Palembang.

Menurutnya, pada kegiatan Jumat Curhat tersebut  banyak informasi yang digali.

BACA JUGA:Gak Nyangka! Koin Rp50 Komodo Dihargai Jutaan Rupiah, Kamu Punya?

Terkait balapan liar tawuran Peredaran Narkoba gangguan kamtibmas ataupun kemacetan lalu lintas, semarak Politik menjelang Pemilu 2024.

Selain itu juga menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat yang sebentar lagi menyambut Ramadan 1444 H, karena polisi berasal dari masyarakat dan melayani masyarakat.

“Saya menambahkan kegiatan  ini sudah menjadi atensi pimpinan (Kapolda red), guna memberikan rasa aman dan ketenangan  dimasyarakat,” ungkapnya.

Dia mengajak masyarakat untuk memberitahukan Polisi, apabila terjadi tindak kejahatan di masyarakat atau gangguan Kamtibmas di lingkungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel