Honda

Yamaha Akan Balapan Dalam Warna Indonesia di Seri WorldSBK Mandalika

Yamaha Akan Balapan Dalam Warna Indonesia di Seri WorldSBK Mandalika

Desain pada livery khusus Yamaha YZF-R1 itu menampilkan warna Merah dan Putih dari bendera nasional Indonesia. Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para penggemar balap Indonesia dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)-Dok Palpres-Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Pembalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Team yaitu Toprak Razgatlıoglu dan Andrea Locatelli akan menggunakan motor Yamaha YZF-R1 dengan livery khusus untuk putaran 2 FIM Superbike World Championship 2023 akhir pekan ini di Mandalika. 

Desain pada livery khusus Yamaha YZF-R1 itu menampilkan warna Merah dan Putih dari bendera nasional Indonesia. 

Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para penggemar balap Indonesia dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas passion dan dukungan terhadap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Team.

Hubungan antara Yamaha Racing dan fans Indonesia selalu dekat, bahkan semakin erat di tahun 2021. Selama akhir pekan WorldSBK pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit, ribuan penggemar lokal merayakan bersama Razgatlıoglu, pembalap Turki yang dinobatkan sebagai juara dunia.

BACA JUGA:2 Motor Classy Yamaha Laris Diminati di Ajang Ini

Hubungan itu tak kalah eratnya antara Yamaha Racing dan YIMM yang selama bertahun-tahun menjadi pendukung setia aktivitas balap Yamaha di MotoGP, WorldSBK dan MXGP. 

Bahkan, hubungan ini meluas lebih jauh, tidak hanya balapan kejuaraan dunia. 

Yamaha Motor Europe dan YIMM bekerjasama untuk mengenali dan mengembangkan pembalap-pembalap generasi berikutnya, termasuk yang terbaik dari Indonesia mendapatkan tempat dalam program bLU cRU Eropa.

Jalur itu juga yang dilewati oleh pembalap Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama, yang melalui kerjasama antara Yamaha Motor Europe dan YIMM, mampu berkembang dari pembalap juara nasional yang menjanjikan menjadi juara balapan Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300.

BACA JUGA:Cetak Teknisi Berkualitas, Yamaha Engineering School Uji Kompetensi Para Teknisi 

Galang Hendra menjadi inspirasi bagi banyak anak muda Indonesia yang saat ini membalap dengan dukungan YIMM di Indonesia dan ingin mengikuti jalan yang sama ke panggung dunia seperti rekan senegaranya.

Livery Mandalika juga akan menyertakan pesan sederhana namun spesial untuk seluruh pendukung Yamaha Racing di Indonesia, Terima kasih.

"Tim balap kami di WorldSBK dan MXGP selalu menikmati hubungan spesial dengan para penggemar balap Indonesia dan dukungan kuat dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Hubungan itu melampaui tim balap profesional kami, karena kami bekerjasama secara erat mengembangkan pembalap muda Indonesia dan memberi mereka kesempatan untuk menampilkan bakat mereka dalam program bLU cRU kami,” ujar Paolo Pavesio, Marketing & Motorsport Director Yamaha Motor Europe.

BACA JUGA:Cek Alasan Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ditaksir Seharga Yamaha N-Max, Ada yang Dijual Online Lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: