Honda

Wawako Fitrianti Kukuhkan 250 Duta GenRe se-Kota Palembang

Wawako Fitrianti Kukuhkan 250 Duta GenRe se-Kota Palembang

Wakil Walikota Palembang sekaligus Kakak GenRre, Fitrianti Agustinda, saat mengukuhkan Duta GenRe se-Kota Palembang--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) memberikan penyiapan kehidupan berkeluarga.

Hal ini ditandai dengan Pengukuhan Duta GenRe yang beranggotakan 250 remaja yang berasal dari 18 kecamatan, Rabu 8 Maret 2023.

Pemilihan Duta GenRe ini berlangsung secara serentak di setiap kecamatan dan kelurahan dengan menjaring remaja di setiap daerah.

Dengan rincian setiap kecamatan yaitu 36 orang dan kelurahan 214 orang dengan total keseluruhan 250 Duta GenRe.

Dalam hal ini kota Palembang paling banyak dalam pelaksanaan pengukuhan di antara kota dan kabutapen di Sumatera Selatan (Sumsel).

Wakil Walikota Palembang sekaligus Kakak GenRre Fitrianti Agustinda mengatakan, tujuan memberikan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan. 

Sehingga mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara menikah dengan penuh perencanaan sesuai kesehatan reproduksi.

Pengukuhan Duta GenRe tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Palembang ini, dengan rincian Duta GenRe Kecamatan sebanyak 36 orang, Duta GenRe Kelurahan 214 orang, jumlah keseluruhan Duta GenRe 250 orang.

Dengan adanya Duta GenRe di ingkungan remaja nantinya akan lebih efektif dalam menjalin komunikasi yang dilakukan dengan pendekatan dari remaja secara umum. Ikon Duta Genre dirasa memberi nilai lebih dalam sosialisasi dan promosi program GenRe di Kota Palembang.

“Saya berharap, dalam rangka meningkatkan pemenuhan promosi Progam GenRe, khususnya pengembangan Pik Remaja sebagai sebuah wadah pelayanan informasi dan konseling. 

Maka perlunya figur motivator dari kalangan remaja,” jelas Fitri dalam sambutan di acara Pengukuhan Duta GenRe se-Kota Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu 8 Maret 2023.  

Fitri mengajak kepada Duta Genre yang baru dikukuhkan dan bertugas di kecamatan setempat agar bisa menjalankan program GenRe di kalangan remaja agar nantinya mereka memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual.

Senada, Wakil Deputi BKKBN Nopiana Andusti menambahkan, kota Palembang adalah kota yang paling banyak melakukan pengukuhan Duta GenRe. Selain itu, Palembang juga kota yang paling cepat dan tanggap dalam penurunan angka stunting pada tahun 2020 di angka 14,3 persen.

“Ini tentunya berkat keseriusan ketua percepatan angka stunting yaitu ibu Fitrianti Agustinda beserta jajaran Pemkot Palembang. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi sekali atas kinerja yang dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: