Honda

Resep Peyek Udang Gurih dan Kriuk, Dijamin Bikin Nagih

Resep Peyek Udang Gurih dan Kriuk, Dijamin Bikin Nagih

Resep Peyek Udang Gurih dan Kriuk, Dijamin Bikin Nagih-Cookpad.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Peyek udang merupakan makanan pelengkap seperti kerupuk, kudapan ini sebagai lauk karena kandungan protein yang sudah mencukupi.

Peyek sangat lezat jika kalian nikmati langsung setelah matang, karena menggunakan udah basah.

Rasa renyah dari peyek tidak bisa tahan lama sehingga tidak cocok disimpan lama untuk penyek ini.

Tapi kalau ingin mendapatkan rempeyek yang lebih renyah, kamu bisa menambahkan sedikit tepung tapioka atau tepung sagu. Nantinya tekstur rempeyek akan terasa lebih renyah.

BACA JUGA:Perpaduan Parutan Kelapa dan Tepung Ketan Disulap Jadi Kue Basah Namanya Sengkulun

Telur juga berguna untuk membuat peyek menjadi renyah dan bertahan lama. Putih telur bisa berguna untuk mengikat adonan sehingga tidak mudah hancur. 

Sementara, kuning telur bisa menjadi penambah rasa gurih. Selain itu, kuning telur juga berguna untuk membuat tekstur peyek menjadi lembut.

Peyek atau rempeyek udang merupakan salah satu jenis rempeyek yang digemari banyak orang.Ada versi yang garing tipis dan renyah. 

Ada juga ala Minang yang tebal dengan udang sedang sebagai isiannya. Yang penting, goreng peyek dalam minyak panas dan banyak agar garing sempurna. 

BACA JUGA:Pembuatan Kue Lapis Tepung Beras Anti Gagal Dijamin Enak Lembut Bakal Jadi Favorit Keluarga

Tambahkan irisan daun jeruk atau daun kunyit jika suka aroma yang harum. Untuk membuat rempeyek udang sebaiknya gunakan udang segar ukuran kecil agar mudah kering dan rasanya renyah garing. 

Bumbunya bisa ditambahkan cabe jika suka rasa pedas. Kalian bisa kok membuatnya dirumah, berikut ini ada resep untuk peyek udang, yuk mari kita coba.

PEYEK UDANG

By .lestarisahidin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: