Honda

Pinggir Jalan Kota Baturaja Jadi Tempat Sampah, PJ Bupati OKU Respon Cepat, Ini yang Dilakukannya?

Pinggir Jalan Kota Baturaja Jadi Tempat Sampah, PJ Bupati OKU Respon Cepat, Ini yang Dilakukannya?

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah langsung turun ke lokasi tempat sampah yang menumpuk tersebut. -Yenson Palpres.com-

OKU, PALPRES.COMRespon cepat dilakukan Pj Bupati OKU, H Teddy Meliwansyah menanggapi tumpukan sampah yang beras di jalan lintas Garuda Kota Baturaja.

Hal itu terbukti, pada Jumat 24 Maret 2023, PJ Bupati OKU meninjau langsung ke lokasi tumpukan sampah yang sudah berbau dan tidak enak di lihat.

Saat melihat banyaknya tumpukan sampah Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah langsung memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada dan memindahkan ke lokasi TPA di Simpang Kandis Kecamatan Lubuk Batang.

"Tadi saya cek bersama DLH memang banyak sampah yang di buang sembarang oleh masyarakat. Saya sudah perintahkan DLH untuk membersihkan kawasan itu dan berupaya mencari solusi agar kawasan itu tidak menjadi tumpukan sampah, ” kata Teddy kepada wartawan.

BACA JUGA:Punya 10 Keping Uang Koin Jenis Ini Bisa Bawa Pulang 1 Unit Honda PCX160

Dia juga berharap, dan meminta agar masyarakat di Kabupaten OKU terutama warga Kota Baturaja tidak lagi membuang sampahnya ke lokasi Jalan tersebut. 

Karena dengan banyaknya tumpukan Sampah menjadikan lokasi jalan umum menjadi kotor dan tidak sedap dipandang mata.

Sementara itu, Kabid Kebersihan DLH OKU, Brigman mengatakan, jika kawasan itu bukan tempat yang disediakan DLH untuk membuang sampah. 

Pihaknya, jelas Brigman sudah kesekian kali melakukan pembersihan kawasan itu, namun, masih banyak warga yang membuang sampah di sana.

BACA JUGA:Persoalan Sampah di Kota Pagaralam Dapat Sorotan Dari Fraksi Partai Golkar

“Ini bukan tempat sampah ini tempat sampah liar dibuang warga, mereka membuang asal maunya saja dan bisa dilihat meluas kemana-mana,”kata Brigman.

Pihaknya kata Brigman telah mengambil solusi atas instruksi Pj Bupati OKU dengan sesegera mungkin menghubungi pemilik tanah. 

“Dimana pihaknya akan menjadi menghubungi pemilik tanah,”tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: