Honda

Disdukcapil Muratara Jemput Bola, Datangi Pelosok, Disabilitas dan Lansia

Disdukcapil Muratara Jemput Bola, Datangi Pelosok, Disabilitas dan Lansia

Kantor Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Muratara-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten MURATARA, Propinsi Sumsel menginginkan masyarakat peduli dengan data kependudukan.

Data kependudukan dimaksud yaitu Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), akta kelahiran, akta kematian, dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Muratara, Aan Andrian melalui Sekretaris Lenny Marlina menegaskan, guna membantu masyarakat pelosok desa, mereka melakukan program jemput bola agar masyarakat antusias dalam pembuatan data administrasi kependudukan (Adminduk).

"Sekarang semua jenis bantuan yang disalurkan pemerintah, baik dari pusat, daerah hingga desa wajib menunjukkan atau melampirkan indentitas kependudukan seperti KK dan KTP," kata Lenny, Minggu 25 Maret 2023.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Kesal Karena Kualitas Peningkatan Jalan Asal-Asalan, Bupati Muratara Melakukan Ini

Lanjutnya, pihaknya berharap masyarakat sangat peduli dengan data kependudukan, dimana sekarang ini peralatan sudah lengkap, petugas stand by dan tidak dipungut biaya apapun.

Ia menjelaskan, dalam percepatan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) pihaknya menggunakan mobil keliling guna melakukan jemput bola.

"Menggunakan mobil keliling, kami dari Disdukcapil mendatangi tujuh kecamatan, delapan Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Muratara.

Tak hanya mendatangkan warga, kami juga masuk ke sekolah-sekolah.

BACA JUGA:PT BMS Tidak Lagi Beroperasi, DPRD Minta Pemkab Lahat Lakukan Hal Ini

Tak hanya pelajar, kami juga jemput bola bagi disabilitas dan lansia," cetusnya.

Mengingat warga di masing masing Kecamatan cukup banyak dan jauh dari ibu kota, kata dia, petugas Disdukcapil memberikan pelayanan selama tiga hari di wilayah tersebut.

"Mobil keliling sudah lama bergerak, mulai dari wilayah Karang Dapo, Rawas Ilir, Rupit, Rawas Ulu, Rawas Ilir, Karang Jaya, dan Ulu Rawas.

Termasuklah di Lapas Surulangun Rawas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: