Honda

Berdasarkan Prakiraan Cuaca Kota Pagar Alam dan Lubuk Linggau Diprediksi Hujan Sedang di Siang Hari

Berdasarkan Prakiraan Cuaca Kota Pagar Alam dan Lubuk Linggau Diprediksi Hujan Sedang di Siang Hari

Peringatan Dini Hari Jumat 8 September 2023: Sebagian Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Senin 27 Maret 2023: Kota Pagar Alam dan Lubuk Linggau diprediksi hujan sedang pada siang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Senin 27 Maret 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – sore hari di wilayah Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Selatan dan Pagaralam. Pada malam – dini hari di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Ogan Ilir, OKI, OKU Timur, Palembang dan PALI,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Senin 27 Maret 2023.

BMKG memprakirakan di daerah Sumatera Selatan mengalami berawan, cerah berawan, kabut di pagi hari.

BACA JUGA:Tanpa Aplikasi! Begini Cara Mudah Dapatkan Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp1.000.000 dari Google

Sedangkan pada siang hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami hujan petir Muaradua, hujan sedang di Baturaja, Lubuk Linggau, Pagar Alam dan hujan ringan di daerah Lahat dan Martapura.

Kemudian pada malam hari di daerah Lubuk Linggau dan daerah Muara Rumpit mengalami hujan ringan.

Selanjutnya pada dini hari BMKG memprakirakan di hujan ringan di daerah Indralaya, Muara Rumpit, Muara Enim, dan hujan sedang di Kayu Agung, Palembang, Pangkalan Balai. Serta hujan petir di daerah Prabumulih, Sekayu dan Talang Ubi.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 55 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Disdukcapil Muratara Jemput Bola, Datangi Pelosok, Disabilitas dan Lansia

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: