Honda

Selama Ramadan, Dinas Perkim Kota Prabumulih Siagakan Tim Sapu Jagat Atasi Sampah

Selama Ramadan, Dinas Perkim Kota Prabumulih Siagakan Tim Sapu Jagat Atasi Sampah

Plt Kepala Dinas Perkim Kota Prabumulih Maiduty ST.-andre palpres.com-

PRABUMULIH,PALPRES.COM- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih menyiagakan tim sapu jagat dan 1 unit mobil sampah.

Hal itu dilakukan,  guna mengatasi lonjakan volume sampah yang mengalami kenaikan selama Ramadan 2023 ini.

Plt Kepala Dinas Perkim Kota Prabumulih, Maiduty ST mengatakan, saat bulan puasa biasanya volume sampah dipastikan akan meningkat. 

Oleh karena itu puasa tahun ini kita sudah siap untuk mengatasi lonjakan dengan menyiapkan tim sapu jagat dan 1 mobil sampah stanby. 

BACA JUGA:Inilah Asal Usul Darah Indonesia Justin Hubner

"Insyaallah bisa mengatasi sampah apalagi ini sudah kerja kita setiap tahunnya. Akan tetapi volume sampah diperkirakan tak akan banyak mengalami lonjakan. 

Hanya saja sampah seperti kulit buah dogan, memang akan bertambah karena banyaknya penjual buah selama puasa ini," terangnya akhir pekan kemarin.

Maiduty menambahkan, makanya kita minta masyarakat tidak buang sampah sembarangan supaya bisa kita angkut dan untuk volume sampah rata-rata per hari sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mencapai 80 ton.

Disinggung apakah selama puasa ini, jadwal angkutan akan ditambah atau lebih sering dari biasanya?.

BACA JUGA:Sudah Mencium Logo Garuda, Justin Hubner Malah Pilih Belanda, Inikah Alasannya?

"Kita menyesuaikan saja, hanya mengubah pola karena rasanya tidak terlalu banyak peningkatan," tuturnya.

Maiduty kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di tempat atau lokasi yang tak bisa dijangkau oleh petugas angkutan sampah. 

Sebab lanjut dia, selama ini masyarakat yang sering membuang sampah di luar kontainer atau bak sampah menjadi kendala bagi petugas sampah

"Sampah akan kami angkut asal jangan dibuang sembarangan seperti di Sungai. Kemudian di tempat yang sudah disiapkan bak sampah tolong dimasukkan di kontainer sampah.

BACA JUGA:Kurangi Tumpukan Volume Sampah, Ini Jurus Ampuh Pemdes Lubuk Mabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: