Honda

Para Guru Korban Banjir di Mura Dapat Bantuan, Ini Rinciannya

Para Guru Korban Banjir di Mura Dapat Bantuan, Ini Rinciannya

Pengurus PGRI Lubuk Linggau saat menyalurkan bantuan sembako bagi para guru korban banjir di Musi Rawas-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Jajaran pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota LUBUK LINGGAU, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merasa terpanggil untuk membantu Guru-Guru yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Ketua PGRI Kota Lubuk Linggau, Erwin Susanto M.Pd mengungkapkan, seluruh anggota PGRI di Kota Lubuk Linggau baik guru SD, SMP, SMA dan SMK, bahkan dosen Universitas PGRI Silampari (UNPARI) ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan seikhlasnya untuk guru korban banjir pada 16 Maret hingga 23 Maret 2023.

”Alhamdulillah dari penggalangan bantuan selama 8 hari itu, terkumpul uang tunai Rp21.758.000, Beras 80 kg, sembako/mie 8 dus, dan pakaian layak pakai 1 dus,” ungkap Erwin Susanto, Senin 27 Maret 2023.

Kemudian bantuan dalam bentuk uang tunai tadi, lalu dibelanjakan dalam bentuk sembako.

BACA JUGA:Duh, Underpass Tergenang Air Lagi, Kendaraan Kecil Pilih Putar Balik

”Kami dari PGRI Kota Lubuk Linggau sangat prihatin dengan kondisi bapak ibu guru kita, khususnya di Kecamatan Muara Kelingi dan sekitarnya yang terdampak banjir.

Maka kami tergerak menggalang bantuan ini,” tukasnya.

Sementara penyaluran bantuan diberikan Sabtu 25 Maret 2023, melalui PGRI Mura.

”Kami salurkan melalui PGRI Mura, karena kawan-kawan pengurus PGRI Mura yang tahu data pasti guru-guru terdampak banjir.

BACA JUGA:Buka Pelatihan Dikbangspes, Kabag Dalpers: Tingkatkan Knowledge dan Skill Personel Polda Sumsel

Jadi dengan kami serahkan bantuan melalui mereka, kami yakin penyaluran bantuan akan lebih tepat sasaran,” pintanya.

Dia berharap bantuan yang diserahkan itu bisa bermanfaat bagi guru-guru yang menerima.

”Terima kasih juga kami ucapkan untuk bapak ibu guru yang berkenan memberikan bantuan untuk rekan rekan kita yang terdampak banjir di Musi Rawas,” pungkasnya.

Sementara Ketua PGRI Mura, Raslim S.Pd didampingi pengurus Eko Sujarwo dihadapan wartawan mengucapkan terima kasih atas perhatian guru dibawah naungan PGRI Kota Lubuk Linggau atas kondisi guru-guru Mura yang terdampak banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: