Honda

CATAT! 3 Desa di Muba Belum Dialirin Listrik, Kok Bisa

CATAT! 3 Desa di Muba Belum Dialirin Listrik, Kok Bisa

PJ Bupati Muba menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Jaringan Listrik Desa Yang Berada Dalam Kawasan. -Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Berdasarkan data PLN ada 3 desa di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan belum dialirin listrik

3 desa tersebut yaitu Desa Sako Suban dan Desa Pangkalan Bulian Kecamatan Batang Hari Leko serta Desa Epil Barat Kecamatan Lais yang merupakan desa baru definitif. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Pemkab Muba melakukan koordinasi ke pihak PLN untuk segera memenuhi kebutuhan listrik di 3 desa itu. 

Terbukti pada Selasa 28 Maret 2023, Pj Bupati Muba, Drs Apriyadi menghadiri langsung Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Jaringan Listrik Desa yang Berada dalam Kawasan Hutan di Ruang Sriwijaya PT PLN UID S2JB Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Sudah Mencium Logo Garuda, Justin Hubner Malah Pilih Belanda, Inikah Alasannya?

"Sebelumnya pada Januari 2023 lalu dua Desa di Kecamatan Batanghari Leko yakni Desa Ulak Kembang dan Desa Sungai Angit resmi menikmati aliran listrik, ini tentunya berkat sinergi dan kolaborasi bersama pak Gubernur Herman Deru ke PLN agar warga di dua Desa tersebut mendapatkan aliran listrik. 

Nah, ke depan kami juga mengusulkan Percepatan Pembangunan jaringan listrik khususnya desa Sako Suban, Pangkalan Bulian dan Epil Barat termasuk dusun dusun di Muba yang belum dialiri listrik," ungkap Pj Bupati Apriyadi. 

Lanjutnya, persoalan kebutuhan aliran listrik menjadi perhatian serius dirinya selaku Pj Bupati Muba dan menyangkut kebutuhan hidup masyarakat di Muba. 

"Saya sengaja hadir langsung, karena ini sangat penting menyangkut kepentingan masyarakat Muba, semoga ada realisasi segera," paparnya. 

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara Kembali Melintasi Jalan Publik, Walhi Sumsel Pertanyakan Ketegasan Pemerintah

Ia mengatakan, saat ini di Muba tercatat berdasarkan data PLN sudah sekitar 99 persen warga Muba menikmati aliran listrik. 

"Kalau dua Desa ini sudah mendapatkan aliran listrik dari PLN tentu ratio Desa berlistrik di Muba akan bertambah dan semakin memudahkan masyarakat Muba," urainya. 

Mantan Kepala Bappeda Muba ini menambahkan, ada ribuan KK di Desa Sako Suban dan Pangkalan Bulian Kecamatan Batanghari Leko dan Desa Epil Barat Kecamatan Lais yang belum mendapatkan pasokan aliran listrik PLN, tentu ini menjadi perhatian serius Pemkab Muba untuk terus meminta dan mendorong PLN merealisasikan infrastruktur aliran listrik. 

"Kalau kita tidak intervensi langsung ini akan terus berlarut, sementara masyarakat menjerit membutuhkan aliran listrik, termasuk kebutuhan listrik di Desa Epil Barat Kecamatan Lais yang baru saja pemekaran menjadi Desa," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: