Honda

Beberkan Hasil Kinerja, Kades Jagabaya Minta Masyarakat Dukung Proker 2023

Beberkan Hasil Kinerja, Kades Jagabaya Minta Masyarakat Dukung Proker 2023

Kades Jagabaya bersama perangkat desa usai mengelar Musyawarah Desa Khusus membahas LPPD tahun 2022-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten LAHAT dihadapan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kecamatan dan masyarakat, menyampaikan musyawarah desa khusus (Musdessus) mengenai Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) tahun anggaran (TA) 2022.

"Betul, seluruh pencapaian dan target sepanjang tahun 2022, kita laporkan sekaligus sampaikan dihadapan masyarakat, BPD dan lembaga lainnya," sebut Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Selasa 28 Maret 2023.

Bambang Heriadi menyampaikan, ada 5 item program kerja (Proker) yang diutarakan kepada masyarakat tentang kegiatan Pemerintah Desa selama tahun 2022.

"Antara lain, proker penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, lalu ada pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat terakhir penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak desa," ungkapnya.

BACA JUGA:Kebahagiaan para Tunanetra Mendapat Berbagi Ifthar Rumah Zakat

Sehingga, lanjut dia, anggaran yang telah diposkan berdasarkan item yang disebutkan diatas telah memenuhi persyaratan ketentuan berlaku, supaya warga pun dapat merasakannya proker dimaksud.

"Dana yang telah digelontorkan oleh pemerintah pusat, tentunya didistribusikan atau dikerjakan memang sesuai peruntukannya," terang Bambang Heriadi.

Bambang Heriadi meminta, pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2023 ini, akan lebih banyak lagi proker yang bisa dibagikan kepada penduduk desa.

"Terpenting tidak menyalahi aturan berlaku, sehingga ketika ada pemeriksaan tidak akan ada temuan," ucapnya.

BACA JUGA:Netizen Minta Ganjar Pranowo dan Wayan Koster Tanggung Jawab, Jika Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Dia berharap, agar sekiranya kepada pihak-pihak terus memberikan support (dukungan), terhadap Pemdes Jagabaya yang berupaya semaksimal mungkin berkembang.

"Pada akhirnya, semuanya akan dikembalikan lagi kepada rakyat, atas perjuangan dan kerja selama ini, untuk kemajuan desa kedepannya," pungkas Bambang Heriadi.

Sementara itu, Ketua BPD Jagabaya, Leni Marlina menuturkan, pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap seluruh kinerja yang dilakukan Pemdes.

"Alhasil, banyak dari proker yang disalurkan tercapai targetnya, dan masyarakat begitu merasakannya dari program pemerintah pusat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: